oleh

8 Pemain Bola OKI Masuk Akademi Batu Retno Yogyakarta

Photo : pelepasan 8 pemain menuju ke Sekolah Sepak Bola (SSB)  Baturetno Bantul Yogyakarya.

Radar Sriwijaya (OKI),- Sebanyak 8 orang pemain sepak bola yang berasal dari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diterima sebagai siswa Sekolah Sepak Bola (SSB) Batu Retno Bantul Yogyakarta.

Pemain sepak bola yang berasal dari berbagai kecamatan tersebut akan menimba ilmu pengetahuan didunia sepak bola di akademi tersebut selama tiga tahun kedepan.

Para pemain bola tersebut dilepas langsung oleh jajaran Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI OKI dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat di Gor Perahu Kajang, Selasa (7/7).

Kadispora OKI M Refly melalui Sekretaris Drs Beny Revib yang didampingi Kabid olahraga Dra Nuraida Najib memberikan apresiasi kepada PSSI OKI dengan adanya keberangkatan pemain bola asal OKI yang mengikuti akademi sepak bola baturetno.

“Ucapan terima kasih kepada pengurus PSSI OKI, apresiasi tentu dengan adanya keberangkatan ini, jaga nama baik dan ini menjadi tonggak dan eksistensi majunya olahraga sepakbola di oki.” Katanya.

Selaku pemerintah, sambungnya, Dispora merasa bangga atas capaian ini, dengan harapan para pemain bola yang diberangkatkan dapat mengharumkan nama baik OKI dan kelak dapat menyerap pengetahuan selama mengikuti pendidikan.

“Selamat berjuang komunikasi tetap terkaga, semoga hasil yang terbaik, jaga nama baik OKI. Semoga kalian nanti dapat menjadi pemaon bola profesional.” Katanya.

Sementara itu Ketua PSSI OKI, Junaidi SE melalui sekretaris Tobroni SE mengatakan, sebelumnya, para pemain bola ini mengikuti seleksi Akademi Sepak Bola Baturetno, kemudian setelah dinyatakan lolos, lalu dilakukan pemanggilan.

“Jadi semua ditanggung selama mengikuti pendidikan di Akademi Baturetno,” katanya.

Askab PSSI OKI berharap, talenta -talenta muda ini nantinya akan menjelma menjadi pemain yang andal dan profesional baik dikancah nasional bahkan internasional.

“Ada beberapa orang yang kemarin ikut dalam piala Soeratin U -15 tingkat nasional yang ikut dalam rombongan ini, dan mereka ini adalah aset kita kedepan.” Tukasnya.

Ditempat yang sama Ketua Harian Koni Kabupaten OKI Sabit MPd I mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang sudah diraih 8 atlit sepak bola OKI tersebut.

“Bukan hal yang gampang bisa lolos seleksi di salah satu Akademi Sepok Bola apalagi ini Akademi Sepak Bola yang ada di pulau jawa tentu prestasi yang membanggakan bagi kita pengurus KONl Kabupaten OKI dan juga membanggakan Pemerintah Kabupaten OKl,ya kita suport adik-adik untuk tetap jaga stamina,ikuti pelatihan dengan baik dan jika nantinya bisa berprestasi bermain di liga-liga di indonesia jangan lupa daerah asal,jika suatu saat engkau dibutuhkan tanah pertiwimu komitmenlah didalam hati untuk pulang berlaga dan membela Kabupaten OKI yang kita cintai ini,”tutur Sabit.

Adapun para pemain yang berangkat tersebut diantaranya, Haryanto (17), Elvin Febrian (17),Muhammad Dhani(17),Siddiqilias(19), Juan Galpani(17),Arif lrawan (16),Abdi Nugroho(15) dan M Afandi(14).(rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed