oleh

Tim Singa OKI Juara Grup D Piala Soeratin U 15 Putaran Nasional

photo : Tim Singa OKI Berphoto bersama sebelum laga dimulai.

Radar Sriwijaya (Yogya),- Tim Piala Soeratin U-15 Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan, mengakhiri putaran babak penyisihan Grup D dengen titel sebagai juara grup setelah menang telak dengan skor 5 – 1 ketika berhadapan melawan Sulawesi Barat, pada piala Soeratin U-15 tingkat nasional di stadion Dwi Windu, Bantul, Djogjakarta, Jumat (21/2/2020).

Manager Tim Singa OKI Sumsel, Abdul Aziz didampingi oleh pelatih kepala, Nanang, ketika diwawancara usai pertandingan mengatakan, pada laga ke dua Tim Singa OKI Sumsel berhadapan melawan Sulawesi Barat.

“Alhamdulillah kita menang dengan skor telak 5-1 dan secara otomatis Singa OKI Sumsel menjadi juara grup D, karena pada laga sebelumnya Bengkulu hanya mampu mengalakan Sulawesi Barat dengan skor 1-0,” ujarnya sembari menambahkan pada laga selanjutnya Singa OKI akan bertemu dengan runner up grup C, yakni Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu, (23/2/2020) pukul 16.00 wib.

Sementara itu, kapten tim Singa OKI Sumsel, Fikri F, ketika diwawancarai usai pertandingan mengungkapkan bahwa kemengan tersebut mereka persembahkan sebagai kado ulang tahun bagi Manager tim Singa OKI Sumsel.

“Kemenangan ini merupakan hadiah ulang tahun bagi pak manager, Abdul Aziz dan juga sebagai persembahan bagi pengurus dan ketua PSSI yang baru bapak Junaidi, SE, yang kami janjikan kepadanya ketika ia berkunjung kemarin, bahwa kami akan memberikan penampilan yang terbaik dilaga penentuan ini ,” ungkapnya singkat.

Sementara itu Kick off babak pertama tim Soeratin U-15 OKI yang dikomandoi kapten tim Fikri (4) langsung menerapkan permainan menyerang membuat lini pertahanan tim U-15 Sulbar sempat gelabakan menghadapi pemain depan tim yang berjuluk singa OKI ini.

Asik menyerang anak-anak singa OKI lengah melalui serangan balik akibat salah antisipasi bola atas oleh pertahanan anak-anak singa OKI dengan muda pemain Sulbar bernomor punggung 07 Aidil membobol gawang Soeratin OKI pada menit ke 10 yang dijaga M Tegar (20), singa OKI ketinggalan 0-1 dari tim Soeratin Sulbar.

Anak-anak singa OKI tak tinggal diam berselang 2 menit tepatnya pada menit ke 12 memanfaatkan lemahnya pertahannan tim Soeratin Sulbar, kerjasama yang baik dengan sentuhan bola satu dua antara pemain depan singa OKI Fedly Damara(10) dan Satrio Bagus (11) memberikan umpan silang kepada Maryono (22) diselesaikan dengan baiksehingga merubah skor menjadi 1-1.

Tak sampai disitu kondisi imbang 1-1 membuat singa OKI semangkin beringas terus menerus menggempur pertahanan Sulbar,kembali memanfaatkan lemahnya pertahanan lawan, Izudin alias Iif (21) pemain depan singa OKI memberikan umpan terukur kepada Maryono(22) dan kesempatan ini tak disia-siakan untuk kedua kalinya ia menjebloskan bola ke gawang Sulbar pada menit ke 22, kedudukan berubah OKI unggul sementara 2-1 atas Sulbar.

Motivasi untuk menjadi juara grup membuat tim ini terus menerus menggempur pertahanan Sulbar, terbukti pada menit ke 29 Izudin (21) pemain sayap kiri singa OKI kembali menjebol gawang Sulbar, kedudukan kembali berubah 3-1 untuk kemenangan singa OKI, sampai akhir peluit 30 menit babak pertama tak terjadi lagi gol tambahan.

Dibabak kedua Sulbar merubah strategi bermain terlihat di menit-menit awal pertandingan babak kedua pertahanan tim singa OKI terus di gempur namun rapatnya barisan pertahanan tim singa OKI pemain sulbar tak kuasa untuk melesatkan bola kegawang yang dijaga M Tegar, dan  hal membuat pemain Sulbar terlihat putus asa dan dimanfaatkan dengan baik oleh pemain –pemain OKI.

Kembali Maryono (22) pemain depan yang punya kecepatan skill diatas rata-rata ini pada menit ke 39 babak kedua menjebol gawang sulbar kedudukan berubah 4-1 untuk singa OKI, dengan skor yang jauh membuat tim Soeratin Sulbar seolah kehilangan konsentrasi. sering kali terjadi kesalahan dan bola berhasil direbut Tim Singa OKI.

Bahkan pada menit ke 56 gol cantikpun terjadi berawal dari umpan panjang pemain bernomor punggung 17 Ardi Wibowo disambut baik dengan gol cantik tendangan salto oleh Izudin (21), ke gawang Sulbar, hingga membuat tim Sulbar terperangah dan membuat penonton yang berada ditribun selatan bergemur menyambut gol yang diperkirakan akan menjadi salah satu gol terbaik dalam gelaran event ini. Singa OKI unggul 5-1 atas Sulbar, keunggulan ini bertahan hingga  babak kedua usaim

Didalam pertandingan dengan waktu  Dua kali 30 menit tersebut wasit mengeluarkan 4 kartu kuning untuk pemain Tim Soeratin OKI dan 3 kartu kuning serta 1 kartu merah untuk pemain Sulbar, atas hasil ini Sulbar angkat koper terlebih awal dari turnamen ini, Singa OKI pun keluar sebagai juara grub D disusul Bengkulu di posisi runner up grup, OKI di babak 16 besar akan berhadapan dengan NTB sedangkan Bengkulu akan menghadapi DKI Jakarta di hari yang sama minggu, (23/2/2020) di stadion yang sama Dwi Windu Bantul Yogyakarta. (Aulian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed