oleh

Hadapi NTB Dilaga 16 Besar Piala Soeratin U-15, Sumsel Wajib Menang

photo : Tim Singa OKI Sumsel sedang melakukan latihan jelang laga 16 Besar Piala Soeratin U-15 Putaran Nasional di stadion Dwi Windu Bantul Yogyakarta, Minggu (23/2/2020) sekira pukul 15.30 wib.

Radar Sriwijaya (Yogya),- Tim Piala Soeratin U-15 Sumatera Selatan (Sumsel) yang menjadi juara grup D, dengan memenangkan pertandingan dengan skor telak skor 5-1 melawan Sulawesi Barat pada jumat lalu, kini wajib memang melawan Nusa Tenggara Barat (NTB) pada babak 16 besar di stadion Dwi Windu Bantul Yogyakarta, Minggu (23/2/2020) sekira pukul 15.30 wib.

Kedua kesebelasan yang bertemu dibabak 16 besar ini merupakan kesebalasan yang menjuarai grup D (Singa OKI Sumsel,red) dan runner up grup C (Nusa Tenggara Barat -red).

Pelatih kepala Tim Singa OKI, Nanang, mengatakan, tidak penting berapa banyak jumlah gol yang dapat diciptakan anak asuhnya kegawang lawan, namun yang pasti bahwa timnya hanya perlu menang ketika berhadapan dengan NTB pada sore hari nanti.
“Tim kita tidak muluk-muluk untuk meraih kemenangan pada hari, cukup dengan skor 1-0,” ungkapnya saat berada dihomebase tim Singa OKI, di Bangun Tapan Bantul Yogyakarta. Minggu (23/2/2020).

Lanjutnya, untuk strategi permainan nanti dirinya tetap memainkan trisula maut yakni, Maryono, Satrio Bagus dan M. Huzdaifah Izudin atau yang akrab disapa Iip oleh rekan-rekan setimnya.
“Tentu performa menanjak dari ketiga pemain ini terus berkontribusi dan menyumbangkan gol-gol kemenangan untuk Singa OKI sejak awal pertandingan. Namun cemerlangnya ketiga pemain ini tidak mau membuat kiper lawan hanya fokus pada ketiga pemain itu saat bertanding nanti,” jelasnya sembari mengatakan bahwa gol salto dari, M. Huzdaifah Izudin merupakan gol terbaik di piala soeratin U-15 tingkat nasional ini.

Lebih lanjut Coach Nanang mengatakan, pihaknya sudah menganalisa dan mempersiapkan semuanya, NTB adalah tim yang bagus, oleh sebab itu anak asuhnya harus bermain lebih bagus serta meminimalisir kesalahan dan tetap menjaga kekompakan dalam permainan.
“Kami harus lebih kompak dalam pertandingan nanti, dimulai dari pemain belakang tengah dan penyerang. Kami tidak akan muluk-muluk mencari skor kemanangan cukup hanya 1-0 untuk kemenangan kami dalam menghantar tim kami ke babak 8 besar piala Soeratin,” ujar pelatih berlisensi nasional ini.(Auli)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed