HM Djakfar Shodiq : Tournament Biliar Ajang Jaring Atlet Potensial

Photo : Bupati OKI HM Djakfar Shodiq saat membuka turnamen Bupati Cup III.

Radarsriwijaya.com, (OKI).- Sebanyak 192 peserta mengikuti Kejuaraan Biliard Bupati Cup III yang digelar Pemkab Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga OKI di Mr K Biliard Cafe dan Restauran.

Bupati OKI HM Djakfar Shodiq mengatakan, kejuaraan tersebut agenda tahunan setelah 3 tahun belakangan diselenggarakan Pemkab OKI, dalam rangka pembinaan olahraga khususnya Cabor Biliar.

“Kegiatan ini merupakan ajang menjaring bibit-bibit atlet yang potensial dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten OKI di masa yang akan datang,” katanya saat membuka tournament billiard Bupati OKI Cup III, Selasa (5/12).

Shodiq juga menyampaikan apresiasi kepada cabang olahraga biliar karena berhasil mengharumkan nama Kabupaten OKI di tingkat Provinsi dan menjadi juara umum di perhelatan multi event terbesar di Sumatera Selatan.

“Saya harap kegiatan serupa dapat di terus konsisten untuk dilaksanakan di tahun-tahun yang akan datang, dimana kita perlu menambah cabang olahraga lain untuk dapat dilaksanakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) OKI Ir Man Winardi mengungkapkan Cabor Billiar ini merupakan cabor penyumbang medali terbanyak pada perhelatan yang PORPROV XIV Sumatera Selatan di Lahat September 2023 lalu.

“Terbukti Atlet Cabor Billiar OKI mendapatkan 6 emas 4 perak dan 5 perunggu dan menjadi juara umum di perhelatan multi event terbesar di Sumatera Selatan kemarin,” ungkapnya.

Lebih lanjut Man berharap, dengan digelarnya Kejuaraan Biliard Bupati Cup III, dirinya berharap dapat memantik semangat pegiat cabang olahraga yang lain.

“Selain Biliar, kami juga berharap untuk Cabang olahraga lain untuk dapat mengembangkan cabang olahraganya masing-masing sehingga kita mampu meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Ogan Komering Ilir,” harapnya.

Dalam kegiatan yang sama, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga OKI M Amin Amin menambahkan, Pemkab OKI telah menyiapkan hadiah jutaan rupiah bagi peserta yang berhasil menjadi pemenang dalam Kejuaraan Biliard Bupati Cup III tersebut.

“Kategori Umum Juari 1 Rp 5 juta, Juara 2 Rp 2,5 juta dan Juara 3 Rp 1,5 juta, Juara 4 Rp 1 juta dan Delapan Besar Rp 500 ribu. Sedangkan untuk Kategori Junior, Juara 1 Rp 2,5 juta, Juara 2 Rp 2 juta, Juara 3 Rp 1,5 juta, Juara 4 Rp 1 juta dan untuk peserta yang masuk delapan besar mendapatkan hadiah masing-masing Rp 250 ribu,” bebernya.

Ia juga mengatakan, antusias masyarakat akan adanya kejuaraan Bupati Cup III sangat tinggi. Hal itu terlihat dengan adanya 192 orang yang mendaftar sebagai peserta.

“Untuk Kategori Umum berjumlah 128 peserta dan 64 untuk Kategori Junior,” pungkasnya.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *