oleh

Beberapa Wilayah Di Prabumulih Kebanjiran

-Sumsel-550 views

Photo : Salah satu wilayah yang terdampak banjir.

**Hujan Deras Mengguyur Kota Nanas.

Prabumulih, Radarsriwijaya.com. Hujan deras mengguyur kota Prabumulih dari siang menjelang sore bahkan sampai dengan malam hari Sabtu, 05/03/2021, membuat beberapa wilayah dikota prabumulih mengalami kebanjiran, air hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan beberapa rumah kemasukkan air, terutama rumah warga yang berada di dataran rendah.

Dari pantauan yang ada dilapangan maupun dari media sosial daerah yang mengalami kebanjiran seperti daerah kelurahan karang raja, gunung Ibul barat, kelurahan tugu kecil.

Seperti di kelurahan gunung Ibul barat, melalui akun facebooknya Gunung Ibul barat (GIB), daerah ini memang menjadi langganan banjir disaat hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah ini, banjir yang melanda daerah ini diakibatkan luapan dari sungai Nibung. Menurut keterangan pihak kelurahan melalui akun facebooknya “kami dari pihak RT/RW sudah sering mengusulkan normalisasi sungai Nibung, karena saat ini kondisi sungai tersebut mulai mengalami pendangkalan agar tidak terjadi luapan debit air diwaktu hujan”

Diwilayah lain seperti Kelurahan Karang Raja mengalami hal serupa, daerah ini juga merupakan daerah langganan banjir pada saat hujan dengan intensitas tinggi dan durasi yang lama, luapan air dari sungai kelekar salah satu penyebab banjirnya daerah ini, penyebab lainnya karena mendapat kiriman air dari gorong gorong samping BRI dan gorong gorong jalan jenderal Sudirman karena daerah ini merupakan daerah dataran rendah.

Daerah lainnya yakni di daerah kelurahan tugu kecil, air menggenangi daerah ini sampai ke betis orang dewasa. Seperti didaerah jalan jenderal Sudirman depan Polsek lama atau geraja methodist Indonesia, air menggenangi jalan ini cukup dalam, walaupun tidak terlalu lama namun membuat arus lalu lintas terhambat..

Begitupun di daerah Cambai tepatnya di jalan Pandawa, menurut informasi dari warga melalui postingannya di Facebook, air menggenangi jalan cukup dalam bahkan masuk ke pekarangan warga. Hal ini diduga air yang mengalir melalui gorong gorong yang dibangun tidak mengalir dengan baik, sehingga air meluap kejalan dan menngenangi pekarangan rumah warga, begitu juga di daerah simpang 4 padat karya, genangan air yang cukup tinggi membuat toko warga ke banjiran. Sampai berita ini diturunkan, hujan deras masih mengguyur beberapa wilayah prabumulih. (fai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed