oleh

Ir H Ridho Yahya awali Suntik Vaksin Di Kota Prabumulih

-Sumsel-178 views

Photo : Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya saat di vaksin covid 19.

Radarsriwijaya (Prabumulih).- Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya dan Kapolres Prabumulih AKBP Siswadi, SH, Sik, MH beserta unsur Forkompinda kota Prabumulih mengawali penyuntikkan Vaksin covid 19 sinovac di RSUD Kota Prabumulih, Kamis (28/01/2021).

Kuota vaksin sebanyak 4.920 vial yang sudah tiba di kota Prabumulih Senin yang lalu kini mulai di lakukan vaksin. Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM adalah orang yang pertama kali yang dilakukan suntik vaksin covid 19 ini.

Sebelum dilakukan penyuntikkan vaksin walikota terlebih dahulu dilakukan cek data oleh petugas setelah selesai dan dinyatakan siap barulah orang nomor satu diprabumulih ini di suntik vaksin. Dengan memakai baju batik nanas khas kota Prabumulih walikota dengan siap dan yakin untuk disuntik vaksin.

Walikota Prabumulih pasca penyuntikan vaksin mengatakan, kenapa dirinya yang pertama kali yang disuntik vaksin ini, agar masyarakat yakin dan tidak takut dan ragu lagi dengan vaksin covid 19 ini, menurut Ridho setelah disuntik vaksin sinovac, efeknya hanya pegal pegal biasa setelah disuntik

“Sama kayak disuntik vaksin vaksin yang lainnya.”katanya.

Pada kesempatan itu juga Ridho Yahya menghimbau kepada masyarakat kota Prabumulih bahwasannya covid 19 ini harus dihadapi.

“Dihadapinya dengan apa, ya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dan salah satunya juga dengan suntik vaksin covid 19 ini, terus rajin berolahraga, menjaga pola makan, makan makanan bergizi, menjaga imun, dengan begitu badan kita menjadi sehat dan terhindar dari virus Corona ini.” tukasnya.

Masyarakat juga diminta jangan khawatir dan takut untuk disuntik vaksin covid 19 ini,  penyuntikan vaksin ini juga akan diprioritas selain masyarakat adalah tenaga kesehatan yang ada dikota prabumulih, karena tenaga kesehatan ini merupakan garda terdepan dalam penanganan kesehatan masyarakat.

Dari data yang ada, Kota Prabumulih mendapat kuota sebanyak 4.920 vial, sedangkan untuk pelaksanaan vaksin sendiri dilakukan 2 kali setiap orangnya berarti dengan kuota yang ada hanya untuk sekitar 2.460 orang yang akan mendapat vaksin covid 19 sinovac ini.(fai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed