Berdalih Istri Mau Berobat, Bastoni Begal Ojek

Radar Sriwijaya (OKI)  – Bastoni alias Kupik (42) warga Desa Pematang Kijang Kecamatan Jejawi OKI hanya bisa meringis kesakitan setelah betis kanannya diterjang peluru unit Pidum satreskrim polres OKI saat berupaya kabur ketika akan diringkus.
Tersangka ditangkap Minggu (10/12) sekitar pukul 19.00 Wib di kawasan Lebak Laut, Desa Terusan Laut, Kecamatan SP Padang. Penangkapan tersangka berdasarkan laporan korban Abdul Rohman (58), tukang ojek asal Kelurahan Jua-Jua, Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI.
Saat itu korban dibegal oleh tersangka yang menyamar jadi penumpang ojek, Senin (18/11) lalu.
Modusnya,  tersangka meminta diantarkan ke Desa Pematang Kijang Kecamatan SP Padang OKI. Namun di tengah perjalanan, tepatnya di Desa Awal Terusan SP Padang, korban ditodong tersangka menggunakan senjata tajam jenis pisau.
Dalam perjalanan, tersangka yang duduk di belakang langsung menodongkan senjata tajam jenis pisau ke leher korban sambil meminta sepeda motor milik korban.
Kemudian korban pun menjatuhkan sepeda motor yang dikendarainya. Ketika korban dan tersangka sama-sama terjatuh, lalu tersangka mengejar korban dengan mengacungkan senjata tajam ke arah korban, hingga korban melarikan diri.
“Aku minta antar ke Pematang Kijang terus di perjalanan langsung kutodong,” ungkap tersangka ditemui di Mapolres OKI, Senin (11/12).
Diakui dia, dirinya baru pertama kali membegal. Lantaran butuh uang untuk pengobatan istri, karena lagi sakit maag kronis dan juga banyak hutang untuk pengobatannya.
“Motor itu awalnya kugadai Rp 2,5 juta. Karena tidak ada yang mau membeli, terus aku tukar tambahkan lagi Rp 1,8 juta sama motor Fiz R,” ujar bapak dua anak ini.
Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH.,MH  mengungkapkan bahwa tersangka ditembak lantaran berusaha melawan.
“Tersangka masih kita dalami apakah terlibat kasus kejahatan lainnya,” ungkap Haris
Selain tersangka Bastoni alias Kupik (42), kata Haris lagi, di tempat berbeda juga dilakukan tindakan tegas terhadap tersangka Bunaji (35) warga Kampung V Dusun Karang Sari Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI yang terpaksa juga dilumpuhkan dengan sebutir timah panas di betisnya, lantaran berusaha melawan saat akan dibawa. Bahkan tersangka berusaha kabur dengan menendang petugas.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *