PSHT OKI Sumbang 98 Kantong Darah

**Naik Pangkat,  Gelar Donor Darah dan Pembuatan Sim.

Radar Sriwijaya (OKI) – Persaudaraan Setia hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten OKI, menggelar aksi sosial donor darah dan pembuatan Sim Masuk Desa (SIMDA) yang diadakan di Padepokan Desa Dabuk Rejo Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Minggu, (17/12/2017), kemarin.

Ketua PSHT Cabang OKI, Supriyanto melalui Wakil Ketua 1 Agus Masnanto mengatakan, bakti sosial yang digelar PSHT ini berupa Aksi donor darah bekerjasama dengan PMI, Wilmar PT. BCP, RAPI dan masyarakat OKI serta memfasilitasi pembuatan sim bagi masyarakat bekerjasama dengan polres OKI.

Disamping itu, katanya kegiatan ini juga merupakan  tes kenaikan tingkat bagi siswa PSHT OKI ranting Lempuing yang berjumlah 345 orang.

“Kita berharap kegiatan sosial ini akan dilakukan secara rutin setiap ada kenaikan tingkat bagi siswa PSHT,”ungkapnya.

Kata Agus, pihaknya sangat bersyukur karena antusias masyarakat dalam mengikuti bakti sosial ini sangat banyak. Bahkan, menurut PMI kegiatan ini merupakan kejadian luar biasa (KLB) karena masyarakat yang mendonorkan darahnya lebih dari seratus orang.
Untuk pembuatan SIM katanya, ada sekitar 99 orang dan yang bisa menyumbangkan darahnya ada 98 orang.

“Selain donor kita juga bekerjasama dengan polrea OKI untuk membantu mempermudah masyarakat sekitar untuk melakukan pembuatan SIM,”ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris PMI Kabupaten OKI, Sirni Lestari membenarkan bahwa pihaknya bekerjasama dengan PSHT melakukan kegiatan donor darah.

“Alhamdulillah antusias masyarakat sangat banyak bahkan kita mampu mengumpulkan ratusan kantong darah,”ujarnya.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *