Dukung Kemajuan Pendidikan PT OKI Pulp Bangun Puluhan Gedung PAUD

Radar Sriwijaya (OKI) – Untuk menciptakan generasi yang cerdas dan handal sebagai penerus bangsa haruslah dimulai dari sejak dini, oleh sebab itu Investasi pendidikan menjadi sangat penting dilakukan sejak anak-anak masih kecil.

Untuk mewujudkan hal tersebut bukan hanya tugas pemerintah saja, akan tetapi butuh dukungan dari seluruh stakeholder yang ada termasuk juga dunia usaha memiliki peran strategis dalam mendorong terbantuknya generasi muda yang cerdas dan handal.
Hal ini juga tampaknya yang menjadi menjadi motivasi PT OKI Pulp and Paper Mills sebuah perusahaan yang bergerak dibidang pulp yang berlokasi di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang berupaya untuk “mengambil” peran startegis tersebut dengan membangun puluhan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dikabupaten OKI, tidak hanya itu pihak perusahaan juga memberikan beasiswa pendidikan bagi putra putri terbaik asal bumi bende bende seguguk.

“ Alhamdulillah Gedung baru PAUD Eporbia sudah bisa digunakan dan bentuk syukur atas selesainya pembangunan PAUD tersebut kita menggelar syukuran yang dihadiri Kades Serdang Menang, Kepala UPTD, P3N, Mahasiswa KKN Unsri dan juga tokoh masyarakat sekitar,”kata Direktur PT OKI Pulp and Paper Mills, Gadang Harta Hartawan saat menggelar tasyakuran atas penggunaan gedung belajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Eporbia Desa Serdang Menang Kecamatan SP Padang, Kemarin (15/12/2017).

Tidak hanya Gedung PT OKI Pulp juga bantu fasilitas termasuk para tenaga pendidik

Sejauh ini kata Gadang Pihaknya sudah merealisasikan pembangunan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebanyak 15 unit di tahun 2016 sedangkan pada 2017 ini manajemen PT OKI Pulp bekerjasama dengan Eka Tjipta Foundation kembali membangun 20 unit gedung PAUD yang tersebar di sejumlah desa dalam kecamatan di Kabupaten OKI.

Masih kata Gadang, pada tahun 2018 mendatang pihaknya kembali mengalokasikan dana untuk pembangunan PAUD sebanyak 25 unit.

“Ya pada 2018 ini perusahaan kembali mengalokasikan pembangunan sebanyak 25 unit PAD sehingga total PAUD yang sudah dibangun hingga 2018 mendatang mencapai sebanyak 60unit PAUD,”terangnya.

Gadang melanjutkan pembangunan PAUD ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT OKI Pulp and Paper Mills dalam bidang pendidikan.

“Ini salah satu program dari CSR PT OKI Pulp dalam mendukung kemajuan pendidikan di Kabupaten OKI, terutama pendidikan anak usia dini,” ucap Gadang.

Menurutnya, Pendidikan anak usia dini merupakan strategi investasi pendidikan anak yang akan menopang pembangunan dan pertumbuhan sebuah negara, terutama untuk negara perekenomian berkembang seperti Indonesia.

“Mudah-mudahan apa yang telah kita perbuat ini mampu membantu pemerintah dalam menyiapkan generasi yang cerdas,”tutupnya.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *