Minta Tower dan Puskesmas Rawat Inap

** Anggota DPRD OKI Marzuki Reses II tahun 2017

Radar Sriwijaya (OKI) – Akses telekomunikasi menjadi sangat penting bagi masyarakat untuk berhubungan antara satu yang lainnya, selain itu Pelayanan listrik, air bersih dan infrastruktur jalan masih menjadi keluhan masyarakat di Kecamatan di Kabupaten OKI yakni Mesuji Raya, Mesuji Makmur, Mesuji Induk dan Sungai Menang yang termasuk dalam daerah pemilihan (Dapil) IV.

Hal ini disampaikan anggota DPRD H Marzuki setelah melakukan reses di beberapa desa di Kecamatan tersebut, saat dikonfirmasj, Jumat (15/12/2017).

Seperti yang disuarakan masyarakat di Desa Talang Jaya Kecamatan Sungai Menang OKI, Masyarakat mengharapkan agar dapat menikmati pelayanan jaringan telekomunikasi Begitu juga dengan infrastruktur jalan, warga berharap supaya ditingkatkan.

“Aspirasi masyarakat tersebut hendaknya dapat di perjuangkan, kita sulit untuk berkomunikasi sebab kalau mau telpon terpaksa harus mencari lokasi tertentu agar dapat sinyal.” kata Sandiman.

Selain beberapa permasalahan tersebut, persoalan lainnya yakni adanya pelayanan kesehatan yang buka hingga 24 jam berupa puskemas rawat inap, meskipun selama ini pelayanan puskemas sudah ada.

“ Memang ada puskesmas, namun belum rawat inap sementara jika warga yang sakit dan harus dirawat, maka harus keluar kecamatan. “Katanya.

Sementara itu Menurut H Marzuki, mengatakan, secara umum hasil dari reses tersebut, mayoritas permintaan masyarakat adalah infrastruktur jalan dan jembatan.

“Seperti diwilayah Memuji,  masalah insrastruktur terutama jalan, memang selalu menjadi hal yang perioritas, sebab akses jalan digunakan untuk membawa hasil pertanian.” jelasnya.

Menurut politisi Partai Golkar tersebut, saat ini kendala yang dihadapi masyarakat adalah pelayanan pendidikan dan kesehatan yang secara maksimal.

“Contohnya, guru PNS jumlahnya masih sangat terbatas termasuk juga petugas medis, akan kita dorong pemkab OKI untuk lebih memperhatikan penyebaran PNS jangan hanya menumpuk didaerah tertentu sedangkan ditempat lain masih serba kekurangan.” katanya. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *