H Agustam Siap Kawal Aspirasi Masyarakat

**Jalan Cahaya Maju – Cahaya Bumi Minta di Perioritaskan

Radar Sriwijaya (OKI) – Anggota DPRD OKI dari Partai Nasdem H Agustam menggelar reses perseorang dengan turun kedesa-desa di Kecamatan Lempuing dan Lempuing Jaya yang merupakan Daerah Pemilihan (Dapil) V. Reses dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat Lempuing dan Lempuing Jaya.

Menurutnya, Aspirasi masyarakat yang disampaikan dari setiap desa-dasa yang dikunjungi diataranya Desa Cahaya Bumi, Cahaya Tani, Mukti Sari, Lubuk Seberuk dan Caya Maju akan menjadi perhatian serius dirinya bersama lembaga DPRD OKI.

“Setiap desa permasalahannya saat ini hampir sama, masalah infrastruktur terutama jalan yang menjadi kendala, disamping kebutuhan bidang pertanian, kesehatan maupun persoalan lain.” Kata H Agustam, saat dihubungi kemarin.

Dia mengatakan, bahwa aspirasi yang disampaikan kepadanya akan diproses lagi melalui lembaga DPRD, selanjutnya akan disampaikan kepada eksekutif untuk dijadikan program kerja pemerintah pada tahun anggaran 2018.

“Warga mendesak meminta perbaikan jalan Cahaya Maju- Cahaya Bumi yang kondisinya rusak parah hal ini sangat berpengaruh bagi perekonomian masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian.” Katanya.

Selain itu ada beberapa warga juga menyampaikan agar pemerintah membantu fasilitas dan alat pertanian agar petani dapat lebih sejahtera.

“Warga juga minta dibangun tembok penahan air agar tidak terjadi banjir.” Tukasnya.

Sebagian besar warga berharap agar proyek pembangunan dapat dilakukan secara berkesinambungan, baik infrastruktur, pendidikan dan fasilitas kesehatan.

“Memang semua harus dilakukan secara bertahap, namun kita berharap hasil reses yang sudah disampaikan akan menjadi pokok-pokok pikiran DPRD OKI dalam penyusunan program pembangunan bersama pemerintah, sehingga nanti usulan tersebut dapat dianggarkan dan dilaksanakan pembangunannya.” Tukas dia. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *