Ungkap Narkoba 3 Anggota Lantas Terima Penghargaan

Radar Sriwijaya (OKI) – Sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja yang telah dilakukan, Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH melalui Kasat Lantas AKP Ricky Nugraha Sik memberikan penghargaan kepada tiga personel satlantas yang telah berhasil mengungkap pelaku narkoba dijalan raya.

Ketiga anggota tersebut diantaranya Bripka Suparjo, Bripka Edi Firmansyah dan Bripka Rahmat, ketiganya terlibat langsung dalam upaya menggagalkan aksi tiga sekawan membawa narkoba yang berupaya menerobos razia anggota satlantas polres OKI didepan shoping center kayuagung, Kamis (7/12) lalu.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH melalui kasat Lantas dalam sambutannya mengatakan, penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

“Ini hanya bentuk apresiasi saja, semoga dapat menjadi motivasi bagi personel yang lain.” Kata kasat, Selasa (12/12/2017)

Ditambahkannya, penghargaan bagi anggota ini tujuannya agar bisa dijadikan motivasi bagi anggota lain untuk terus meningkatkan prestasi dalam melaksanakan tugas.

Sementara itu kasus tertangkapnya pengendara sepeda motor yang kedapatan membawa sabu-sabu tersebut bermula ketika jajaran satlantas menggelar razia di depan shoping centre Kayuagung.

Kemudian tiga sekawan masing-masing Deni Fitriansyah (29), Fauzi Kasanofa (21), dan Pera Andika (19), yang merupakan  warga Desa Lubuk Dalam, Kecamatan Kota Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI),  ini  melintas dan berupaya untuk menerobos razia.

Melihat gelagat yang tidak baik petugas langsung mencegat sepeda motor pelaku yang sedang bonceng tiga tersebut, saat digeledah petugas mengamankan barang bukti sabu-sabu didalam bungkus rokok. Satu unit handphone, alat untuk mengkonsumsi sabu (pirek), dan uang Rp15 ribu, selanjutnya ketiga pelaku diamankan di satres narkoba polres OKI untuk proses hukum lebih lanjut.

Informasi yang dipimpun menyebutkan,  awalnya ketiga pemuda tersebut mengendarai sepeda motor berkecepatan tinggi dengan cara bonceng tiga dari arah SPBU Kayuagung menuju ke Shoping Center Kayuagung lokasi dilakukan razia.

Melihat hal tersebut,  Anggota satlantas Polres OKI bripka Edi Firmansyah yang berada dibagian paling depan langsung menghubungi anggota lain yang sedang razia menggunakan handy Talky.

“Melihat hal itu, Bripka Edi Firmansyah langsung menghubungi Bripka Suparjo melalui HT untuk memberitahukan kalau ada pengendara berbonceng tiga melaju dengan kecepatan tinggi, dan ingin melarikan diri dari petugas,” jelas  anggota Satlantas Polres OKI, Brigpol Rinto.

Kemudian, Bripka Suparjo langsung melakukan pengejaran dan melakukan penghadangan terhadap ketiga pemuda tersebut.

“Kemudian kita langsung melakukan pemeriksaan kepada ketiganya, dan berhasil menemukan narkoba di badan tersangka yang bernama Fauzi Kasanofa,” jelasnya.

Kapolres OKI, AKBP Ade Harianto SH MH melalui Bagian Humas Polres OKI, Ipda Ilham P, membenarkan adanya anggota Satlantas yang mengamankan tiga pemuda membawa narkoba yang terjaring dalam razia.

“Mereka langsung diserahkan oleh anggota Satlantas Polres OKI ke Satresnarkoba Polres OKI, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *