Pagar Besi dan Penyangga Towerpun Digasak Pencuri

Radar Sriwijaya (OKI) – Entah apa yang ada dibenak para pencuri ini, hanya untuk menyalurkan hasratnya para pelaku pencurian nekat mencuri besi pagar yang mengelilingi tower telekomunikasi yang terletak di Desa Riding Kecamatan Pangkalan Lampam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel) hingga tanpa sisa.

Tidak hanya besi pagar yang digasak kawanan pencuri, namun besi penyangga tower milik salah satu operator seluler juga tidak luput dari sasaran, akibatnya hanya tinggal 4 tiang utama yang masih berdiri tanpa memiliki penahan.

Jika saja terjadi angin kencang bukan tidak mungkin tower yang dibangun di di perkebunan warga dipinggir jalan poros Desa Riding, Kecamatan Pangkalan yang terletak pangkal desa, sewaktu-waktu bisa roboh serta dapat membahayakan para pengendara meskipun lokasinya cukup jauh dari pemukiman.

Menurut Muji salah seorang warga setempat, bahwa sejak lama besi-besi yang dipasang sebagai rangka menara hilang dicuri orang tak dikenal atau oknum warga.

“Oknum warga yang iseng awalnya membongkar pagar besi yang mengelilingi bangunan tower untuk dijual. Nah, sekarang giliran rangka besi pengikat tower yang dicuri, jadi tower yang tingginya puluhan meter itu sewaktu-waktu akan roboh. Tinggal menunggu waktunya saja kapan, sebab keempat tiang utama ini tidak akan sanggup menahan beban diatasnya,” kata Muji, Jumat (3/11/2017.

Muji juga menuturkan, kemungkinan tower salah satu operator seluler tersebut sudah sejak lama tidak berfungsi lagi, karena baterai towernya juga telah lama digasak OTD.

“Ya kita takut kalau tidak dibongkar atau diperbaiki, akan mengancam keselamatan warga, terutama warga yang sering melintas. Karena tower itu hanya berjarak beberapa meter dari jalan poros,” tandasnya seraya mengatakan, pemerintah dan pihak terkait agar segera mencari solusi agar tower itu tidak benar-benar roboh.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *