Keluhkan Jalan Rusak Akibat Proyek Tol

**Minta Segera Diperbaiki

Radar Sriwijaya (OKI) – Proyek pembangunan Tol Pematang – Kayuagung dan Kayuagung – Palembang Betung (Kapal Betung) terus digenjot. Satu tahun lagi Sumatera Selatan bakal memiliki jalan tol yang mempermudah akses masyarakat.

Namun dalam proses pembangunan saat ini, beragam keluhan dilontarkan masyarakat dari debu hingga jalan rusak. Terutama jalan rusak akibat lalu lalang angkutan berat. Seperti di kawasan Kecamatan SP Padang dan Kayuagung.

Romlah (40) pengendara yang melintas di Jl Letnan Sayuti, Kelurahan Kedaton, mengungkapkan jalan mereka menjadi rusak dan berlobang akibat sering dilalui alat berat.

“Sejak proyek tol inilah dek rusaknya. Trotoar bae rusak, jalan lobang- lobang. Kalau debu memang galak disiram. Tapi kalau jalan ini didiemkan tambah parah rusaknya,” ungkapnya.

Senada diungkapkan oleh Camat Kayuagung Dedi Kurniawa SSTP bahwa untuk masalah jalan rusak terutama bagi pengguna jalan yang memiliki kepentingan seperti Waskita telah kita koordinasikan untuk diperbaiki.

“Beberapa titik sudah dilakukan perbaikan oleh pihak Waskita,” ungkapnya.

Begitupun Camat SP Padang, Herliyansyah bahwa beberapa titik yang dikeluhkan masyarakat seperti di awal terusan dan tanjung alai. Masyarakat berharap agar dapat segera diperbaiki.

“Kita juga telah buat satgas pemeliharaan jalan dan bergotong royong melakukan perbaikan di jalan kabupaten tersebut,” ungkapnya.

Sementara Gunadi Wakil Kepala Divisi VI PT Waskita Karya menegaskan pihaknya melalui kepala proyek di wilayah tersebut telah berupaya melakukan perbaikan secara bertahap.

“Usai pelaksanaan pembangunan proyek tol, akan kita lakukan perbaikan lagi secara total,” ucap Gunadi.

Sedangkan Kepala Dinas PU OKI, Hapis menambahkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Waskita Karya untuk dilakukan perbaikan jalan. Apalagi jalan yang dilalui alat berat waskita baru berumur sekitar 2-4 tahun namun sudah mengalami kerusakan.

“Bila Pemkab yang melakukan perbaikan tentu akan sulit apalagi di saat kondisi defisit anggaran saat ini,” ucapnya.

Saat ini Pemkab sedang melakukan perbaikan san pembangunan jalan di desa – desa yang memang telah mendesak.

“Jadi untuk yang dilalui alat berat Waskita kami meminta untuk segera diperbaiki karena memang sudah banyak keluhan masyarakat,” tukasnya.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *