Jalintim Macet lebih dari 5 KM

** Trailer  bawa Cor Beton Melintang dijalan.

KAYUAGUNG – Kemacetan  panjang terjadi diruas di Jalan lintas Timur diwilayah Kabupaten Ogan Komering ILir (OKI), Rabu (25/10) siang   Persisnya di Jalan Desa Bumi Arjo Kecamatan Lempuing OKI sepanjang lebih dari 5 KM.

Kemacetan tersebut disebabkan oleh sebuah kendaraan Trailer pengangkut cor Beton jembatan melintang ditengah jalan, sementara muatan tronton yang berisi tiga potong beton dengan berat sekitar 9 ton jatuh dan menutupi ruas jalan, akibatnya kondisi jalan macet total sekitar 2 jam, namun berkat kesigapan petugas dari jajaran satlantas polres OKI Pos Laka Bumi Agung  dan dibantu Jajaran Polsek Lempuing dan sekitarnya berhasil mengurai kemacetan.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH didampingi Kasat Lantas AKP Polin Pakpahan dan Kanit Laka Iptu Trisapto mengatakan, kemacetan tersebut berawal dari kendaraan Trailer dengan nomor Polisi KT 8562 LT bermuatan beton melaju dari arah Palembang menuju ke Lampung.

Material berupa cor beton yang jatuh dan menutup jalan

Sampai di tempat kejadian perkara (TKP) lokasi jalan yang menanjak menyebabkan trailer tidak mampu untuk membawa beton berjumlah tiga buah yang masing-masing beratnya berkisar 9 ton, sehingga kendaran tersebut termundur dan melintang ditengah jalan.

“Dua diantara cor beton tersebut jatuh kejalan dan kondisi trailer juga melintang ditegah jalan.” Kata Trisapto.

Praktis kondisi ini membuat arus lalulintas menjadi terhenti, dimana kendaraan dari dua arah tidak ada yang bisa melintas, sehingga terjadi penumpukan kendaraan.

“Setelah mendapatkan informasi petugas kita langsung melakukan upaya untuk mengurai kemacetan, memang jalintim yang padat arus lalulintas dengan bobot kendaraan yang besar membuat kemacetan cukup panjang, namun petugas kita dengan sigap mengatasi hal tersebut.” Katanya.

Ditambahkan Kanit Laka, saat ini kondisi jalintim sudah normal dan kendaraan yang mengalami kecelakaan sudah berhasil dievakuasi kepinggir jalan termasuk dengan muatan dua potongan cor beton yang jatuh kejalan sudah disingkirkan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, semua sudah berlajalan normal. Kita  menghimbau kepada masyarakat  jika menemukan adanya kejadian serupa agar dapat segera melapor untuk menghindari kemacetan yang lebih parah, meskipun petugas kita rutin melakukan patroli.” Tukasnya. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *