Mungkinkah Pilkada OKI Hanya 2 Pasang, Siapa Pemenangnya?

Radar Sriwijaya (OKI) – Prediksi yang cukup menarik sampaikan oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten OKI H Solahuddin Djakfar SH terkait kontestasi politik pilkada OKI tahun 2018 mendatang.

Pria yang akrab disapa Endeh ini memprediksi bakal calon bupati dan wakil bupati OKI yang akan bertarung dalam pilkada hanya dua pasang, padahal, banyak bakal calon banyak bakal calon bupati dan wakil bupati yang menyatakan dirinya bakal maju, hal ini dibuktikan dengan pengambilan dan pengembalian formulir bakal calon dari sejumlah partai politik di OKI yang melaksanakan penjaringan.

Demikian juga halnya jika melihat jumlah kursi yang ada di DPRD OKI yang berjumlah 45 anggota yang berasal dari sejumlah partai politik, maka maksimal jumlah pasangan calon yang dapat diusung melalui jalur partai politik hanya 4 pasang, hal ini belum lagi pasangan calon (paslon) dari jalur perseorangan atau independen yang memiliki peluang yang cukup besar.

Namun Anggota DPRD OKI ini memprediksi dua Paslon tersebut, yakni calon incumbent H Iskandar SE beserta bakal calon (balon) wakil bupatinya dan balon bupati baru beserta balon wakil bupatinya.

“Ini prediksi saya pribadi, namun bisa dibuktikan nanti. Kemungkinannya bisa 90 persen, sehingga bisa dipastikan Pilkada OKI 2018 nanti bakal seru,” Ujar Solahuddin saat berkunjung ke Sekretariat Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten OKI, Selasa (24/10/2017).

Meskipun memiliki analisa tersendiri kemungkinan paslon yang akan bertarung dalam pilkada diperkirakan hanya 2 pasang, namun Endeh enggan menyebut siapa nama yang berkemungkinan akan menjadi Rival bagi calon petahanan H Iskandar SE.

“Namun yang jelas, orang baru yang akan bertarung melawan incumbent mempunyai kans yang juga cukup kuat dan bisa menjadi lawan tarung yang seimbang,” beber anggota DPRD OKI ini.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *