Warga Jambu Ilir Serahkan Senpira

Radar Sriwijaya (OKI) – Masyarakat Desa Jambu Ilir Kecamatan Tanjung Lubuk Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumsel, menyerahkan secara sukarela senjata api rakitan (senpira) kepada jajaran Polres OKI, Selasa (23/10/2017) siang. penyerahan senpira tersebut dilakukan oleh kepala desa Jambu Ilir kepada Kapolres OKI.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH mengatakan, penyerahan senjata api ini sebagai bagian dari Partisipasi masyarakat dalam mengurangi dan merendam peredaran senjata api rakitan (Senpira) diwilayah hukum Polres OKI, karena seperti diketahui wilayah OKI cukup rawan atas adanya senpira ditengah masyarakat.

“Untuk Senpira, Jika mereka menyerahkan sukarela tentunya tidak akan mengenakan sanksi hukum, dan secara persuasif kita akan membimbing mereka supaya yang lain juga menyerahkan senpira serta memberikan penjelasan agar mereka jangan menggunakan untuk tujuan tidak baik,”ujar Kapolres.

Disisi lain, Kata Kapolres, Di Desa Jambu Ilir  peranan Linmasnya cukup baik, mereka cukup kompak dan itu tentunya bisa membantu mengurangi kerawanan-kerawanan terjadinya tindak kejahatan disini khususnya tindak kriminal 3C baik itu Curas, Curat maupun Curanmor.

Selanjutnya, Selain menerima serahan senpira milik warga setempat, Kapolres OKI AKBP Ade Harianto secara simbolis juga menyerahkan Kentongan (Alat tradisional yang biasa digunakan jika ada gangguan keamanan – Red) kepada petugas Linmas didesa Jambu Ilir Kecamatan Tanjung Lubuk OKI. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *