Yang Tersisa Hanya Puing-Puing

**Rumah Petani karet terbakar

KAYUAGUNG – Sungguh malang nasib Hamini (45) Warga desa Darat Kecamatan Pangkalan Lampam OKI, rumah yang ditinggalkannya pergi untuk menyadap karet dikebun ludes terbakar dan hanya menyisakan puing-puing saja,, sementara harta benda didalam rumah tidak satupun yang dapat diselamatkan.

Kejadian kebakaran terjadi, kamis (14/9/2017), sekitar pukul 10.00 wib terjadi dengan cepat meludeskan rumah kayu yang berbentuk panggung tersebut.
Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, sejak pagi hari atau sekitar pukul 05.00 wib seperti biasanya korban melakukan aktifitasnya sebagai penyadap karet yang memang jaraknya cukup jauh dari tempat tinggal korban.

Sekitar jam 10.00 wib pagi terlihat oleh sejumlah warga adanya kebulan asap tebal di atap Rumah Bagian Depan dan Api Mulai Membesar. tidak ada barang-barang yang bisa diselamatkan lantaran api yang cepat membesar dan membakar Kulkas, .Lemari, kursi Mebel, pakaian dan barang lainnya milik korban.

Kemudian warga setempat dibantu oleh anggota polsek pangkalan lampam berupaya memadamkan api dan sekitar 2 jam kemudian api berhasil dijinakan oleh warga yang dibantu petugas dengan peralatan seadanya.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto didpingi kasubag humas Ipda Ilham Parlindungan mengatakan, saat terjad kebakarani keadaan lingkungan yang sepi, dikarenakan sebagian warga sedang beraktifitas di kebun sehingga anggota Polsek hanya dibantu warga yang kebetulan melintas dilokasi.
Menurut Kapolres tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran karena adanya konsleting listrik. ” ujarnya. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *