Tak Lagi Jabat Bupati OKI, H Shodiq Kembali Bertani

Photo : HM Djafar Shodiq.

Radarsriwijaya.com, (OKI).- Setelah tidak lagi menjabat sebagai Bupati OKI sejak 15 Januari 2024 lalu, HM Dja’far Shodiq kembali menggeluti hobinya sebagai petani.

Jika sebelumnya melakukan panen cabai keriting di Mesuji,  Pertengahan Februari ini Mantan Bupati OKI HM Dja’far Shodiq akan kembali menyambut panen cabai rawit.

Ini terlihat dari video yang dibuatnya saat mengecek kebun cabai rawit bersama sang istri tercinta Hj Siti Rohani Dja’far. Mereka terlihat senang sekali melihat buah cabai yang memenuhi batang.

Sembari memeriksa langsung tanaman cabainya Dja’far Shodiq bergumam pertengahan Februari akan panen cabai rawit.

” Alhamdulillah saya bersyukur cabai ini berbuah dengan lebat,”terangnya.

Ia senang menjadi petani setelah tidak lagi menjabat sebagai orang nomor 1 di Kabupaten OKI, dirinya tetap bisa menyalurkan hobi yang sejak dulu digeluti.

Sebelumnya sudah melakukan panen cabai keriting bersama para petani bahkan itu sudah dilakukan 3 kali. Sisanya saat ini terus dilakukan.

Ditambahkannya, memang dasarnya seorang petani dari dulu sejak menjadi transmigrasi ke OKI ia bersama orangtuanya sudah menjadi petani.

“Ya sekarang bisa lebih banyak waktu untuk bertani, wong saya memang asalnya petani.” Kata dia.

Menjadi petani baginya sekaligus berolahraga. Karena banyak anggota badan yang ikut bergerak disamping mengajak petani untuk selalu produktif.

“Sebenarnya banyak sekali hal yang bisa dikerjakan dan menghasilkan tapi memang harus serius menjalankannya, sehingga hasil yang diperoleh sesuai harapan.” Katanya.

Bersama petani tersebut H Shodiq juga banyak menyerap berbagai aspirasi dan harapan masyarakat yang secara langsung disampaikan.

“Tentu saja aspirasi itu bisa kita dapatkan dari berbagai kalangan masyarakat termasuk para petani yang saat ini bersama-sama dengan saya.” Kata dia.

Meskipun demikian, sebagai seorang politisi yang berasal dari petani H Shodiq tetap melakukan kerja-kerja politik terlebih menjelang pemilu 2024 untuk pemenangan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kabupaten OKI.

“ok membesarkan partai dari kalangan bawah jadi nanti bisa membawa  aspirasi-aspurasi  masyarakat dengan baik kalangan apapun. Konsolidasi terus kita lakukan terutama untuk pemilu 2024 mendatang.” Katanya.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *