Dinilai Pro Rakyat, Doddy Primadona  Diminta Lanjutkan Pengabdian

Photo : Doddy reses ke daerah pemilihannya.

Radarsriwijaya.com, (OKI).- Anggota DPRD OKI Dodi Primadona Mulia SE MM melaksanakan kegiatan reses atau turun kelapangan untuk menjaring aspirasi masyarakat di Kecamatan Lempuing dan Lempuing Jaya.

Pada kegiatan reses tersebut, Doddy Primadona SE, MM menyampaikan bahwa kegiatan reses ini telah sesuai dengan yang diatur pemerintah melalui UU Nomor 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR dan DPD serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Dengan tujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat yang ingin disampaikan secara langsung melalui kegiatan reses ini, baik dalam bidang pembangun infrastruktur dan lain sebagainya.

“Aspirasi masyarakat yang telah disampaikan akan ditampung untuk bahan saran yang akan dipilih pada penyusunan pembangunan untuk anggaran tahun selanjutnya,” jelasnya.

Ditambahkannya pula, dengan adanya reses yang dilakukan ini anggota DPRD dapat mengetahui lebih jauh tentang kondisi masyarakat. Sehingga dapat mengoptimalkan pelaksanaan program serta evaluasi pembangunan di berbagai daerah di wilayah Kabupaten OKI, khususnya di Dapil VI, yakni Kecamatan Lempuing Jaya dan kecamatan Lempuing.

“Semua masukan akan menghasilkan catatan bagi kita untuk dibawa ke rapat banggar dan paripurna, kami selaku anggota DPRD OKI Dapil V akan berusaha semaksimal mungkin agar saran dan usulan yang telah disampaikan dapat terealisasi,” ungkapnya.

Masih kata dia, selama kegiatan reses yang digelar dari 26 Januari hingga 31 Oktober tersebut, politisi Partai Hanura ini menyambangi 12 titik lokasi reses di 2 Kecamatan yang tergabung didalam daerah pemilihan (dapil) 6, yakni desa Tugu Agung, desa Bumi Arjomakmur, desa Sumber Agung, Cahya Makmur, Tanjung Sari 1, Tania Makmur, Cahya Bumi , Cahya Maju, Sindang Sari, Sungai Belida, Tugu Mulyo dan Rantau Durian 1.

Selain itu, sebagian besar masyarakat masih menginginkan disediakannya Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) terutama untuk lampu jalan poros.

“Dengan belum adanya lampu jalan membuat masyarakat enggan melaksanakan aktivitas di malam hari. Belum lagi, sepanjang jalan poros dikelilingi kebun karet dan perkebunan sawit,” tutur dia.

Selain itu, kata doddy, beberapa desa yang disambanginya masih banyak program lanjutan yang belum selesai, seperti pembangunan jalan penghubung antar desa, jalan lingkungan, pengadaan sumur bor, LPJU, jaringan listrik, drainase, sarana pendidikan dan kesehatan serta program pembangunan lanjutan infrastruktur lainnya.

“Masyarakat mayoritas meminta program yang telah direalisasikan agar dapat dilanjutkan lagi karena belum rampung sepenuhnya, jadi untuk Reses 2 masa sidang 2 tahun 2023-2024 ini program lanjutan untuk ekonomi Berkelanjutan masih menjadi prioritas utama,”ujarnya.

Saat menyambangi masyarakat di dapilnya, lanjut doddy, warga juga meminta agar pengabdiannya sebagai wakil rakyat dari dapil V agar terus berlanjut, mengingat banyak aspirasi yang di tampungnya selama menjadi anggota DPRD OKI terus direalisasikan.

“Warga mendoakan saya terpilih kembali di pemilu yang akan datang sehingga dapat melanjutkan pengabdian saya sebagai wakil rakyat untuk memperjuangkan aspirasi dan menjadikan desa di Dapil saya terus berkembang baik infrastruktur sampai kesejahteraan ekonomi kerakyatan , sesuai dengan program pemerintah yang menginginkan pembangunan OKI yang berkelanjutan”imbuhnya.

Menyikapi aspirasi masyarakat tersebut, Doddy Primadona Mulia SE berjanji akan berupaya untuk mengakomodir berbagai usulan tersebut dan menyampaikannya dalam rapat paripurna sehingga dapat dirumuskan menjadi pokok-pokok pikiran DPRD OKI yang nantinya akan dibahas bersama pihak eksekutif.

“Tentu saja aspirasi masyarakat inilah yang akan menjadi pedoman dan sekaligus juga sebagai salah satu dasar dalam menentukan kebijakan pembangunan sehingga nantinya akan betul-betul dirasakan dan tepat sasaran bagi masyarakat, meskipun nanti akan disesuaikan dengan kemampuan daerah.”tandasnya.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *