KONI OKU Selanggarakan Rakerda Tahun 2023

Foto : Kegiatan Rakerda KONI OKU. (armizi/Radar Sriwijaya)

Radar Sriwijaya (OKU) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan menyelenggarakan rapat kerja daerah (RAKERDA) tahun 2023 yang diadakan di aula hotel grand kemuning baturaja japan Dr.M.Hatta senin 04/12/2023 yang diikuti oleh seluruh cabang olahraga (cabor) yang ada di kabupaten OKU dan di buka oleh sekertaris daerah Darmawan Irianto.

Ketua panitia H. Imron menyempaikan rakerda ini diikuti oleh 92 orang peserta dari 46 cabor yang ada dilingkungan koni, yang kita selenggarakan selama satu hari. Untuk peserta ini yakni ketua pengcab dan sekertaris.”jelasnya.

M.Fahruddin selaku ketua umum koni mengatakan.” tujuan rakerda ini pertama untuk konsolidasi kepengurusan dan memantaokan struktur pembagian kerja sesuai dengan bidangnya dalam mengarah pada tujuan yakni kemajuan Koni kabupaten oku.

Kedua mengevaluasi program kerja dan kinerja pengcab dari sisi kelembagaan, prestasi dan penggunaan anggaran, ketiga memantapkan rencana kerja dan program kegiatan even olahraga untuk tahun 2024 mendatang.”jelasnya.

Pihaknya sudah melakukan langkah-langkah pembenahan organisasi koni agar koni semakin cepat dan efesin dalam menggerakkan roda organisasi, namun struktur pengurusan dirasakan belum seimbang dengan kemampuan alokasi dana yang kita terima, sehingga nampaknya memang harus tetap dilakukan efisiensi dan perampingan struktur.

Kemudian kinerja bidang-bidang kepengurusan Koni harus kita maksimalkan agar semua program kerja bisa lebih nyata dan berhasil.

Selain dari itu kita juga harus mencari sumber penerimaan lainnya untuk mendukung event-event olahraga dari pihak BUMN dan BUMD atau setidaknya sponshorship utama untuk event olahraga tertentu tertentu termasuk pembinaan cabor andalan.

Fahruddin menambahkan pencab olahraga dalam lingkungan Koni terus bekerja keras dan ciptakan atlet -atlet berbakat yang bisa kita andalkan untuk mencapai prestasi, serta agar lebih rutin lakukan latihan-latihan teknis, dan harus rutin melaporkan kendala yang dihadapi.

Melalui rakerda kita saat ini saya sangat mengharapkan dan memberikan kesempatan yang luas pada Para pengurus khususnya kepada bidang Kepala Bidang dan ketua pengcab olahraga untuk menyampaikan laporan kerja selama 1 tahun ini, dan agar memberikan masukan dan ide guna memaksimalkan program kerja Koni di tahun mendatang.

Kemudian dalam kesempatan ini juga kita akan melaksanakan bimbingan teknis Bagi pengurus Koni dan pengucap saya harapkan agar semua peserta bisa tertib dan disiplin untuk mengikuti Bimtek ini karena akan sangat bermanfaat bagi pelaksanaan tugas dan program kita guna memajukan Koni Kabupaten OKU.

Pj bupati OKU Teddy Meilwansyah yang diwakili oleh Sekda Darmawan Irianto  menyampaikan.” kita selaku pemerintah daerah sangat mendukung dengan program koni oku dengan melalui rakerda.

Dengan rapat kerja seperti ini kita bisa menentukan program – program tahun yang ada datang, sehingga oraganisasi bisa lebih maju lagi kedepannya.”ujarnya.

Kita selaku pemerintah selalu menberikan supot hasil rakerda yang akan dilakukan. Apa lagi koni ini merupakan organisasi yang membidangi olahraga tempatnya kita membina para atlet.

Sekarang ini kita kabupaten oku sudah banyak meraih prestasi dan banyak juga para atlet yang mengharumkan nama Oku mulai dari tingkat kabupaten hingga provinsi bahkan ketingkat nasional.”ucapnya.(Diq/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *