oleh

Persiapan Prorprov XIII, KONI OKU Percepat Musda

Foto : Sekretaris KONI OKU Aprilimaulidin (armizi/Radar Sriwijaya).

Radar Sriwijaya (OKU) – Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indinesia (KONI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan periode 2017 – 2021 akan berakhir pada awal Januari 2021.

Eddy Jaya, SE ketua umum KONI periode 2017-2021 saat dibncangi di ruang kerjanya Kamis 03/12/2020 membenarkan kepengurusan KONI OKU periode 2017-2021 berakhir bulan januari 2021.

Mengingat tahun depan banyak kegiatan khususunya dalam menghadapi pekan olahraga provinsi ke XIII OKU raya menjadi tuan rumah maka Musyawarah Daerah (Musda) di tunda tahun depan atau dipercepat setelah dilakukan rapat maka musda dipercepat.

“Musda akan dilaksanakan pada bulan bulan desember 2020 ini, tapi kita tetap akan berkoordisai dengan pihak kepolisian untuk perotokol kesehatan.” jelasnya.

Musda ini untuk memilih ketua umum periode 2021-2025, kita berharap Musda ini nanti dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan ketua yang amanah.

Sekretaris KONI OKU Aprilimaulidin menambahkan, sekarang pihaknya sudah membentuk panitia untuk musda yakni Tim Penyaringan dan penjaringan (TPP) yang di ketuai oleh Majid Saleh.

“Pendaftaran kita buka mulai tanggal 4- 6 desember 2020 pengambilan formulir, tanggak 7- 9 Desemeber 2020 pengembalian formulir dan tanggal 10- 12 Desember perifikasi berkas.”jelasnya.

Disinggung syarat pencaloan Aprili mengatakan,  untuk syarat pencalonan yang pertama warga negara indonesia, sehat jasmani dan rohani, tidak terkena covid 19 dengan dibuktikan surat keterangan dari rumah sakit hasil ravid test. kedua pernah menjadi pengurus KONI atau pengurus cabang olahraga (cabor) dan memperoleh dukungan 30 persen dari yang berhak memiliki hak suara yakni dari cabor pengurus KONI Provinsi dan kabupaten. ketiga pendidikan minimal sekolah menengah atas (SMA).

“Musda ini merupakan yang ke V untuk Kabupaten OKU, bagi yang ingin mencalonkan diri persilahkan mengabil formulir di seketariat KONI OKU jalan Garuda lintas Sumatera lebih tepatnya digedung olahraga (GOR) baturaja.” Tutup Aprili.(Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed