oleh

POBSI OKU Gelar Bupati Cup I 2020

Foto : Kejuaraan Bupati Cup I 2020 dimulai (armizi/Radar Sriwijaya).

 

Radar Sriwijaya (OKU) – Persatuan Olahraga Billiard Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan mengakan pertandingan billiard Bupati CUP I Tahun 2020.

Pertandingan diikuti 80 peserta dari berbagai Kabupaten yang ada di sumatera selatan, pertandingan dibuka oleh Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Bertempat Di Maranatha Billiard Baturaja, Simpang KPR Jalan Lintas Sumatera minggu (20/09/2020).

Kejuaraan Billiard Bupati CUP 1 Tahun 2020 Yang baru pertama kali ini di Kabupaten OKU dengan Sebanyak 64 peserta dari Kabupaten OKU sedangkan dari luar Kabupaten OKU sebanyak 26 peserta dengan total 80 peserta yang ikut meramaikan turnamen billiard 9 ball memperebutkan total hadiah pembinaan sebesar Rp 11.500.000. Kegiatan berlangsung selama 2 hari Tanggal 20 s/d 21 September 2020.

Ketua Panitia Noprianto dalam laporannya mengatakan, turnamen billiard Bupati Cup I 2020, 9 ball ini melibatkan para pecinta olahraga billiard di tingkat lokal Kabupaten OKU dan Luar Kabupaten OKU.

Tujuan turnamen ini guna menjaring atlit-atlit muda billiard yang berbakat. Selain itu menginformasikan kepada masyarakat bahwa billiard bukan ajang perjudian, tetapi billiard adalah olahraga berprestasi.

“Melalui turnamen ini kita merubah pola pikir warga dari negatif ke positif bahwa billiard bukan sarana perjudian tapi olah raga berprestasi.”jelasnya.

Dikatakan, melalui turnamen billiard bisa mengasah minat dan bakat serta menghasilkan prestasi dalam bidang olahraga billiard di tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional, bahkan tingkat Internasional.

Para pemenang masing-masing akan mendapatkan Juara I Rp.5.000.000,- ditambah Piala dan Piala Bergilir. Juara II Rp.2.500.000,- plus Piala. Juara III Rp.1.000.000,- plus Piala. Top 8 Rp. 500.000

Menurutnya, tujuan kegiatan Billiard tersebut diselenggarakan untuk mencari bibit terbaik putra/i Kabupaten OKU agar bisa bertanding di tingkat Nasional, kelak. Kata Partono optimis akan ada putra OKU yang menjuarai turnamen Billiard tersebut.

Sementara itu Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan mengatakan sangat mendukung pelaksanaan kegiatan turnamen billiard 9 ball dan mendapat respon positif dari masyarakat Kabuapten OKU.

“Saya lihat peserta sangat antusias dengan turnamen ini. Melalui turnamen billiard ini diharapkan warga dapat menyalurkan minat dan bakatnya serta berprestasi, serta dapat meminimalisir berbagai aksi perjudian.”Jelasnya.

Menurut Kuryana, billiard adalah ajang berprestasi bukan perjudian. Olah raga billiard dikenal luas oleh masyarakat dan terbuka bagi semua kalangan sehinggga pertandingan seperti ini akan semakin mengasah minat dan bakat para pecinta billiard.

Kuryana juga menghimbau untuk menghindari kemungkinan yang tidak diinginkan, saat ini kita harus mengajak semua komponen untuk menerapkan protokol Kesehatan secara ketat tak terkecuali dalam kegiatan kejuaraan Billiard seperti ini.

Pembukaan turnamen billiard Bupati Cup I 2020 ditandai dengan menyodok bola oleh Bupati OKU didampingi Ketua Koni dan Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan.dan di hadiri oleh ketua KONI OKU Eddy Jaya yang didampingi oleh sekretaris Aprili Maulidin, ketua Cabor Billiard OKU serta undangan lainnya.(Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed