oleh

1000 Peserta Ikuti Lomba Lubuk Raja Bersepeda

Foto : H Kuryana Azis saat memberikan sambutan. armizi/Radar Sriwijaya

Radar Sriwijaya (OKU) – Sekitar 1000 pesepeda yang berasal dari berbagai komunitas pencinta sepeda mengikuti lomba Lubuk Raja Bersepeda yang digelar di Blok J Batumarta Unit 2,  Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sabtu (15/08/2020).

Gowes sepeda yang bertajuk “Lubukraja Bersepeda” ini dihadiri langsung oleh Bupati OKU H Kuryana Azis dan dilepas oleh Camat Lubukraja Khairuddin Albar, S.STP., M.Si.

Kegiatan ini di mulai di blok J Batumarta unit 2 dan melewati Rajawali, stavv housing, blok C, menuju blok H, dan finish di blok J Batumarta unit 2.

Adapun peserta yang ikut dalam kegiatan ini bukan saja komunitas sepeda dari Batumarta saja, tetapi diikuti juga dari luar daerah Batumarta, Seperti komunitas sepeda Baturaja, Belitang, Tanjung Kemala, Lubuk Batang, Sinar Peninjauan, bahkan dari Way Kanan provinsi Lampung.

Ketua pelaksana Lubuk Raja bersepeda H. Juremi Slamet yang juga pimpinan travel ibadah haji dan umroh Karomah Baturaja ini melaporkan kegiatan Lubukraja Bersepeda ini adalah dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, sekaligus juga dijadikan sebagai tempat untuk bersilaturahmi antar pencinta olahraga sepeda, serta untuk meningkatkan kesehatan terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Sementara itu Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengapresiasi kegiatan olahraga sepeda ini yang digagas oleh Panitia kerjasama Camat Lubukraja dan pihak terkait terbukti dengan banyaknya komunitas sepeda yang mengikuti Lubukraja Bersepeda ini. Kuryana juga mengharapkan, agar kegiatan olahraga ini terus dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Dengan berolahraga kesehatan kita tetap terjaga, tetap sehat untuk menghindari dari berbagai penyakit, seperti yang dialami bangsa Indonesia termasuk di Kabupaten OKU yaitu pandemi Covid-19.”jelasnya.

Pada kegiatan ini, panitia pelaksana Lubukraja Bersepeda menyediakan berbagai hadiah mulai dari voucher belanja gratis, 3 buah sepeda gunung, 2 tabung gas elpiji, dan 1 unit lemari es, dan masih banyak lagi hadiah lainnya.

Di akhir acara dilakukan pengundian hadiah oleh Bupati OKU diikuti Asisten I, OPD terkait, dan Camat Lubuk Raja.

Turut mendampingi Bupati pada acara ini Asisten I, Kadin PUPR, kadin Dispora, dan Camat Lubukraja.(Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed