oleh

Bupati OKU Temu Kangen Dengan Kelompok Tani di Kecamatan Lengkiti

Foto armizi/radar sriwijaya

Radar Sriwijaya (OKU) – Bupati OKU, Drs. H. Kuryana Azis melakukan silaturahmi dengan Kelompok Tani dan Masyarakat di dua Desa yakni Desa Bandar Jaya dan Desa Fajar Jaya yang dipusatkan di Desa Bandar Jaya, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU, Rabu (06/08/2020).

Dari pantauan media, acara yang bertemakan “Temu Kangen Kelompok Tani” tersebut juga dihadiri Kadis Pertanian Ir. Joni Saihu, MSi, Kadis PMD Drs. Firdaus, Kabid PSP Agus Suharyanto, Camat Lengkiti, Kades Bandar Jaya, Kades Fajar Jaya, para Kelompok Tani dari dua Desa dan masyarakat setempat.

Ketua Kelompok Tani yang juga Tokoh Masyarakat Zamroni menyampaikan, warga kami bersyukur undangan mereka dapat dikabulkan oleh Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis yang sudah lama dinantikan kehadirannya  kedesa mereka.

“Maklum Desa kami letaknya paling ujung Kabupaten OKU dan berbatas langsung dengan Kabupaten OKU Selatan. Alhamdulillah Bapak dan rombongan berkenan mengunjungi desa kami.”ujarnya.

Mereka merasa sangat bangga karena bupati  telah hadir ditengah-tengah masyarakat, karena  semua sangat merindukan kehadiran Bapak Bupati di desanya. Selain itu, beliau juga menjelaskan bahwa bantuan-bantuan yang telah bupati berikan kepada kelompok tani sangat bermanfaat.

Menurutnya bantuan berupa bibit pertanian jagung dan alat mesin pertanian telah membantu para petani.

“Terima kasih pak Bupati atas semuanya, karena dengan bantuan dan binaannya, kami dapat lebih baik dan sejahtera lagi.” ucapnya.

Saat ini di Desa Bandar Jaya terdapat sebelas (11) Kelompok Tani, Desa Fajar Jaya juga sebelas (11) Kelompok Tani ditambah dua (2) Kelompok Wanita Tani (KWT), jadi semuanya berjumlah 24 Kelompok Tani.

“Berkat program dari pemerintahan Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, warga kedua Desa kami mengalami kemajuan dan kesejahteraan berkat bimbingan dari Dinas Pertanian Kabupaten OKU.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pertanian Kabupaten OKU, Ir. Joni Saihu, MSi menyampaikan bahwa Pemkab  OKU telah menganggarkan bantuan bagi masyarakat OKU di antaranya, berupa bantuan bibit pertanian Jagung dan alat mesin pertanian dan selalu diberikan Bupati OKU untuk mensejahterakan masyarakat, khususnya petani.

Dalam sambutannya, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan, bahwa silaturahmi ini bermanfaat bukan hanya sekedar untuk bertatap muka saja, tetapi juga bermanfaat untuk mempererat tali persaudaraan antara Pemerintah dengan masyarakat.

Kuryana Azis sangat senang bisa hadir diantara warga sekalian, dengan harapan kehadirannya dapat melepas rindu  terhadap warga yang ada di Desa Bandar Jaya dan Desa Fajar Jaya dan silaturahmi ini juga dapat terus terjalin.

Menurutnya, Pertanian merupakan salah satu program yang dikeluarkan oleh Pemkab OKU untuk meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat OKU. Selain itu, Bupati menjelaskan berbagai program yang telah dilaksanakan dan akan terus dilaksanakan demi terus memajukan Kabupaten OKU.

“Kepada seluruh masyarakat yang ada di kedua Desa Bandar Jaya dan Fajar Jaya ini, khususnya Kelompok Tani untuk selalu mendukung dan mensukseskan program-program Pemerintah di bidang Pertanian yang ada di Kabupaaten OKU.” tukasnya.

Terlebih dimasa pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan akan berakhir. Mengakibatkan lambatnya sektor perekonomian sehingga sebagian besar warga mengalami kesulitan. Bersyukur di Kabupaten OKU sekarang kembali ke Zona Hijau.

Bupati OKU menghimbau agar masyarakat hati-hati dan waspada terhadap pandemi Covid-19, kalau ke Baturaja gunakan Masker, cuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir, jaga jarak dan hindari berkerumun, pungkasnya.(Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed