oleh

Bahas Porprov ke XIII Tahun 2021, Pengurus KONI Audiensi Dengan DPRD OKU

Foto armizi/radar sriwijaya

Radar Sriwijaya (OKU) – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabuoaten OgannKomering Ulu (OKU) Sumatera Selatan (Sumsel) jum’at (03/07/2020) melakukan audensi dengan Komisi III DPRD OKU. Audensi dipimpin oleh ketua DPRD OKU, H.Marjito Bahtiar, ST dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (POPROV) ke XIII Tahun 2021 mendatang yang akan diselenggarakan di OKU raya.

Eddy Jaya, SE ketua umum KONI OKU menyampaikan, pelaksanaan POPROV 2021 yang akan datang ada 33 cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan, dari 33 cabor itu ada 13 cabor yang akan dipertandingkan di Kabupaten OKU, sedangkan di OKU Timur 10 cabor dan OKU selatan juga 10 cabor.

Selaku tuan rumah lanjut Eddy, diharuskan untuk mengikuti seluruh cabor yang di pertandingkan.selain tuan rumah juga tetap mengirim atlit yang akan mengikuti pertandingan di OKU timur dan OKU selatan.

” Untuk mengikuti pertandingan dan tuan rumah kita perluan dana 16 mliyar rupiah.”urai Eddy.

Kontingen yang akan ikut pertandingan sebanyak 606 orang, maka dari itu diperlukan dana agar bisa melaksanakan kegiatan ini nanti.

Ketua DPRD OKU .H.Marjito, ST menyampaikan, selaku legislatif pihaknya akan menyuport sesuai dengan apa yang disampaikan. Untuk dinas pemuda dan olahraga agar bisa menyampaikan apa yang di perlukan.

” Nah untuk pembelian alat carilah alat olahraga yang berkualiatas karena ini merupakan investasi kita kedepan, kalau memang serius diolahraga pastikan bisa maju, silahkan dispora untuk menyampaikan apa yang di sampaikan oleh Koni, apa yang disampaikan pemerintah kami tidak akan banyak mengevaluasi, dispora juga harus berpikir bagai mana olahraga ini bisa maju.”urainya.

Perkembangan olahraga di OKU ini memang harus di tingkatkan bagaimana caranya yakni harus mempunyai alat dan mampu mencari alat tersebut, banyak bantuan kementerian olahraga pusat, tinggal lagi bagaimana dispora sama KONI menyikapinya.

“Silahkan Dispora meminalisir dana dan apa yang di perlukan untuk mendukung porprov ke XIII dan kami hanya mengevaluasi, kalau bisa Prestasi yang kita capai sesuai dengan dana yang kita keluarkan, dan sekarang mulai persiapkan dan apa-apa yang di butuhkan untuk poprov tersebut.”pungkasnya.

Hadir dalam acara anggota Komisi III DPRD OKU, Januar Alfi, Densi Hermanto, Parwin, M.Soleh Tito, dan Yoni Risdianto sementara dari dispora dihadiri oleh kabid pemuda dan kabid olahraga, serta dihadiri oleh pangurus KONI, sekretaris, bendahara, humas, dan seketariatan.(Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed