oleh

Kasi Pidsus Kejari OKI Diganti

Photo : pejabat baru Dan pejabat yang lama berphoto bersama Kajari OKI

Radar Sriwijaya (OKI),- Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri OKI yang sebelumnya dijabat oleh Adi Bayu Kesuma SH digantikan oleh Achmad Arjansyah Akbar SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Intel di Kejari Muba.

Sedangkan Adi Bayu Kesuma dipromosikan menjadi Kasi Tindak Pidana Terorisme dan Lintas Negara pada Asisten Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan.

Serah terima jabatan kedua pejabat tersebut, dilakukan juga pelantikan Kepala Sub Seksi Penyidikan pada Seksi Pidsus Rizky Indah Wulandari SH dilaksanakan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Ogan Komering Ilir (OKI), Ari Bintang Prakosa Sejati SH MH Li, di Aula Kejari Kayuagung, Senin (22/06/2020).

Dalam serah terima jabatan tersebut, Kejari Ari Bintang mengingatkan bahwa jabatan merupakan amanah terhadap tugas dan amanat yang telah dipercayakan oleh negara.

Ia menegaskan, dengan pemahaman tupoksi diharapkan nantinya menghasilkan kinerja yang optimal. Dimana tugas tersebut membutuhkan kerjasama antar internal yang baik di Kejari OKI, sehingga menurutnya, target yang direntang dapat tercapai hasil yang diharapkan.

“Dengan komitmen yang kuat dan kerja keras serta dilakukan bersama-sama, saya yakin tugas seberat apapun akan dapat diatasi. Selamat bergabung kepada Kasi Pidsus yang baru, jalankan tugas dengan penuh tanggung jawab,” ucapnya.

Dirinya menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pejabat yang dilantik, ia menyebut dalam setiap pelantikan ada sebuah pengukuhan kepada pegawai yang baru. Sehingga, ia menilai acara ini bukanlah sekedar acara seremonial saja, melainkan mengandung makna tanggung jawab secara keseluruhan.

“Kepada pegawai yang baru dilantik seharusnya amanat tersebut diterima dengan rasa tanggung jawab disertai dedikasi, integritas, dan sikap profesionalisme,” tandasnya.

Terpisah, Achmad Arjansyah atau yang lebih akrab dipanggil Anca mengatakan dirinya siap menjalankan tugas yang baru diemban. Selain melanjutkan program pejabat sebelumnya, ia juga mengaku akan segera beradaptasi terhadap lingkungan di Kabupaten Ogan Komering Ilir ini.

“Program pejabat sebelumnya merupakan tugas kami sebagai penerus dalam melanjutkan dengan baik. Dibalik itu, kami juga segera mungkin beradaptasi untuk lebih jauh mengenal lingkungan di Kabupaten OKI,” tandasnya.(mal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed