oleh

Satlantas Polres OKI Gencar Sosialisasi Pencegahan Covid 19

photo : Anggota Satlantas Polres OKI menyampaikan imbauan kepada pengendara.

** Tiadakan Razia Untuk Sementara

Radar Sriwjaya (OKI),- Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Ogan Komering Ilir (OKI) saat ini  gencar melakukan sosialisasi pencegahan covid 19 bagi para masyarakat dan pengendara. Meskipun tetap melakukan pengaturan lalulintas, namun untuk sementara kegiatan razia ditiadakan.

Kasatlantas Polres OKI AKP Amalia Kartika melalui Kanit Turjawali Iptu Trisapto mengatakan dalam beberapa hari terakhir razia kendaraan ditiadakan.

“Kalau untuk razia sementara ditiadakan dulu hingga waktu yang belum ditentukan,” katanya saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan singkat, Rabu (22/4/2020).

Dijelaskannya, pihaknya masih melakukan peraturan lalu lintas sembari mengimbau kepada warga untuk mematuhi himbauan pemerintah termasuk larangan mudik lebaran.

“Kita lebih banyak melakukan imbuan pencegahan covid 19 seperti memakai helm dan masker serta larangan untuk mudik,” jelasnya.

Disampaikan Iptu Trisapto bahwa penindakan dilakukan bagi pengendara apabila berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Kadang manusianya yang tidak sadar diri akan keselamatan dirinya sendiri maupun orang lain,” ungkap Kanit Turjawali.

Diceritakannya seperti yang belum lama terjadi adanya kecelakaan hingga mengakibatkan pengendara meregang nyawa.

“Seperti baru-baru ini ada laka lantas disimpang Kelurahan Tanjung Rancing, kepala terbentur karena tidak pakai helm luka parah kemudian meninggal dunia,” tutupnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tetap terib berlalulintas jika memang akan berpergian, lebih baik tetap dirumah jika tidak ada keperluan yang sangat penting serta menjaga prilaku hidup bersih dan sehat.(den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed