oleh

Pesantren Tempat Memperkaya Ilmu

Radar Sriwijaya (OKU) – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H. Kuryana Azis menghadiri acara pelepasan santri Miftahul Jannah angkatan XIV Pondok Pesantren ( Ponpes ) Miftahul Jannah yang berada di Kecamatan Peninjauan, Kabupaten OKU, Sabtu (29/6).

Acara pelepasan santri ini, juga dimeriahkan dengan pentas seni dan kesenian bernuansa Islami.

Pengasuh Ponpes Miftahul Jannah, KH. Nanang Abul Qosir, dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati OKU dan sejumlah tamu undangan lainnya yang berkenan hadir dalam acara pelepasan santri.

KH. Nanang menyampaikan, saat ini ada 350 santri yang ada di Ponpes Miftahul Jannah, dan untuk tahun ini yang diwisuda sebanyak 98 santri dengan rincian untuk MA 42 santri , MTS 56 santri. Disampaikan pula di Ponpes ini terdapat 40 orang siswa anak yatim yang dibebaskan dari segala biaya.

Sementara itu Bupati OKU, Drs. H. Kuryana Azis menyampaikan, bahwa peran santri di tengah persaingan global saat ini sangat dibutuhkan. Selain memiliki bekal ilmu agama, para santri juga dituntut untuk memperkaya ilmu pengetahuan yang cukup, sehingga mampu menghadapi segala tantangan jaman.

” Peran santri ini cukup besar di tengah persaingan global seperti sekarang ini. Saya berharap santri bisa menjadi pemimpin masa depan, dan ilmu yang diperoleh hendaknya bisa diamalkan agar menjadi ilmu yang bermanfaat,” kata Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis.

Selain itu, kuryana mengharapkan, santri juga harus mempertahankan disiplin sebagaimana yang diperolehnya selama di Pondok Pesantren, karena disiplin merupakan kunci sukses dalam meraih masa depan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas PUPR H. Helman, Camat Peninjauan Zahrudin, Direktur Utama PDAM H. Abi Kusno, sejumlah Kepala SKPD, orang tua/wali serta tamu undangan lainnya.(Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed