oleh

UPTD Pasar Lama Baturaja Adakan Vaksin Masal Terhadap Pedagang

-Sumsel-224 views

Foto : Kegiatan Vaksinasi di Pasar Lama Baturaja  (armizi/Radar Sriwijaya)

 

Radar Sriwijaya (OKU) – Unit PelaksanaTeknis Daerah (UPTD) Pasar lama Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan bekerja sama dengan dinas kesehatan OKU melalui UPTD Puskesmas Kemalaraja Baturaja Timur mengadakan vaksinasi massal terhadap pedagang yang ada di kawasan pasar lama baturaja, memang pedagang yang ada 800 pedagang, tapi persiapan dari puskes 100 vaksin bekerja sama dengan Polsek Baturaja timur dan dinas kesehatan melalui UPTD Puskesmas Kemalaraja rabu (13/10/2021) di kantor Pasar lama baturaja.

Kepala UPTD Pasar Lama Baturaja Emi Sunsanti, SE saat dibincangi mengatakan, Sekarang ini pedagang yang ada di pasar lama ini sebanyak 800 orang sedangkan untuk vaksi ini kita menyiapkan 100 vaksinasi dan ini merupakan vaksi tahap satu, vaksi yang dipakai yakni sinopak.”jelasnya.

Emi menambahkan, memang target kita 100 vaksi, tapi kalau memamg nanti kurang pihak puskesmas akan menambah obat vaksinya, memang vaksi ini kita utamakan untuk pedagang di pasar lama, tapi kalau memang ada masyarakat yang ingin vaksi kita layani termasuk juga keluarga pedagang yang ingin divaksi.

Memang lanjut Emi, pedagang di pasar lama ini ada 800 tapi sebagian mereka sudah vaksi secara mendiri, tapi masih ada yang belum. alasan mereka yang belum melakukan vaksi ini karena tidak ada waktu untuk vaksi, dan ada juga mereka sudah datang ke tempat kegiatan vaksi tapi tidak kebagian makanya kita adakan vaksi dipasar ini.”urai Emi.

Emi mengharap, kepala seluruh pedagang agar tetap mematuhi perotokol kesehatan saat berjualan terutama tetaplah memakai masker untuk mencegah penularan covid 19 ini.”harap Emi.

Nanti lanjut Emi, pihaknya akan mengadakan vaksi tahap dua tapi lokasinya kita rencanakan di tempat yang terbuka sebab kalau melihat vaksi satu ini antusias pedagang cukup banyak yang mau vaksi. Maka nanti tahap kedua kita lakukan di tempat terbuka dengan memasang tenda tapi lokasi tetap di lingkungan pasar tandas Emi.(Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed