oleh

Warga Gotong Royong Bersihkan Sungai

Radar Sriwijaya (OKI) – Tak ingin aliran air sungai didesanya terhambat dan terlihat kotor akibat dipenuhi sampah rumah tangga atau sejenisnya yang hanyut terbawa arus, Masyarakat Desa Pangkalan Lampam Kecamatan Pangkalan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan gotong royong pembersihan.

“Hari ini, sudah ketiga kalinya kita melaksanakan kegiatan jumat bersih bergotong royong membersihkan sungai desa dari sampah dan rumput yang dapat mengganggu arus air sungai sehingga terhambat serta terlihat kotor,”Kata Kepala desa (Kades) Pangkalan Lampam, Khoiril Anwar, Jumat (23/11/2018).

Lanjut Kades, Kegiatan gotong royong pembersihan sungai ini memang kita laksanakan setiap hari Jumat, Makanya kita sebut giat ‘Jumat bersih’ dan Alhamdulillah masyarakat disini ingin kegiatan ini masih terus berlanjut sampai sungai didesa benar – benar bersih.

H Idrus Ismail, tokoh masyarakat desa Pangkalan Lampam yang mengomandoi masyarakat didesanya untuk bergotong royong menambahkan, Kegiatan jumat bersih yang kita laksanakan ini secara berkala dilakukan.

“Tidak hanya sebatas pembersihan sungai, tetapi sampah disisi jalan lebak buntialo juga sudah dibersihkan. Kita pindahkan ke tempat pembuangan akhir (TPA) yang berada diarah barat desa, sekitar 500 meter didalam Lebak purun,”pungkas H.Idrus.(rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed