Mensu, Bandar Narkoba Asal Tulung Selapan Diringkus

Radar Sriwijaya (OKI) – Mensu (35) warga Desa Tulung Selapan Ilir Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), tidak bisa berkutik saat jajaran Satres Nakroba Polres OKI mencegatnya di di Jalan Raya Desa Tulung Selapan Ilir, Selasa (2/10/2018) sekitar pukul 11.00 wib.

Kemudian, tersangka yang dicegat petugas akhirnya dibawa kerumahnya di Desa Tulung Selapan Ilir yang tidak jauh dari lokasi penangkapan.

Hasilnya petugas mengamankan barang bukti berupa, 1 (satu) paket yg diduga masih berisi naroktika jenis sabu seberat 0,04 gram, 1 (satu) buah pirex kaca diduga berisi narkotika jenis sabu seberat 1,57 gram, 1 (satu) buah pipet besar berbentuk sendok yang diduga berisi narkotika jenis sabu, 2 (dua) bundel plastik bening, 2 (dua) buah alat hisap sabu, 2 (dua) buah timbangan digital dan 1 (satu) buah korek api gas lengakap dengan jarum.

Petugas juga mengamankan 1 (satu) buah handphone merk SAMSUNG warna hitam yang diduga digunakan sebagai sarana komunikasi untuk bisnis narkoba.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH, didampingi Kasat Narkoba AKP Herry Yusman SH, saat dikonfirmasi, Rabu (3/10/2018) mengatakan, penangkapan terhadap tersangka ini sesuai dengan Laporan Polisi LP / A – 131 / X / 2018 / Sumsel / Res OKI tanggal 02 – 10 – 2018.

Awalnya, Anggota Sat Narkoba Polres OKI mendapat informasi masyarakat bahwa ada bandar narkoba dan dirumahnya sering dijadikan tempat transaksi dan juga mengkonsumsi narkoba di Desa Tulung Selapan Ilir.

Berbekal informasi tersebut, kemudian dilakukan penyelidikan untuk memastikan informasi yang disampaikan kepolisi, setelah melakukan pengintaian dan mengamati gerak gerik pelaku, akhirnya petugas berhasil meringkus pria yang berprofesi sebagai petani tersebut.

“Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan disatresnarkoba Polres OKI guna proses hukum lebih lanjut.” katanya.

Menurut kasat, pihaknya menghimbau kepada masyarakat jika mengetahui adanya aktivitas peredaran narkoba agar dapat disampaikan kepolisi.

“Pemberantasan narkoba ini perlu dukungan dari masyarakat, dan kita berharap warga pro aktif jika ada informasi peredaran narkoba.” katanya. (jem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Imformasi yg kalian berikan adlh hoax semua,yg memyebarkan imformasi hoax ini nnti akan saya tuntut akan saya usut sampai tuntas

  2. Imformasi yg kalian berikan adlh hoax semua,yg memyebarkan imformasi hoax ini nnti akan saya tuntut akan saya usut sampai tuntas