oleh

Warga RT III Sukadana Gotong Royong Sambut Hut RI ke 73

Radar Sriwijaya (OKI) – Masyarakat RT III LK 1 Kelurahan Sukadana Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), sabtu (11/8/2018) melaksanakan gotong royong massal menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-73 Tahun 2018 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ketua RT III Hasan AB, mengatakan gotong royong dilaksanakan masyarakat merupakan bentuk antusias masyarakat dalam menyambut perayaan kemerdekaan Hut RI ke 73. Selain itu kawasan  jalan Gotong Royong dan Komplek Bumi Sukadana Indah (KBSI) yang masuk dalam wilayah RT III adalah salah satu lokasi titik penilaian Adipura.

“Ini murni inisiatif warga, gotong royong kami lakukan seperti membersihkan selokan, halaman rumah dan lingkungan, serta memasang bendera serta umbul-umbul agar terlihat lebih semarak. kemudian kita juga sedang mempersiapan berbagai bentuk perlombaan dalam memeriahkan puncak HUT ke-73,”katanya.

Ketua Panitia Edi Suratno SH di dampingi sekretaris Adri Andi SKM mengatakan, antusiasme masyarakat diwilayah itu pada tahun ini terlihat lebih ramai, selain bergotong royong bersama, masyarakat juga ada yang mengecat pagar dan rumahnya agar lebih meriah.

“Pohon-pohon yang agak rimbun sedikit dipapas, semarak warna warni yang didominasi merah putih sehingga terlihat lebih indah.” tukasnya.

Ditambahkannya, warga antusias menyelenggarakan serangkaian kegiatan dalam memeriahkan hari kemerdekaan tersebut. Setidaknya, ada 13 tangkai kegiatan yang akan dilaksanakan mulai dari 16 -19 Agustus 2018.

Adapun kegiatan tersebut diantaranya, Lomba mengaji, lomba azan, lomba mewarnai, lomba kaligrafi, lomba makan kerupuk, lari kelerang, balap karung, tarik tambang, badminton, catur, joget balon, gaple dan jalan sehat.

“Jalan santai ini juga usulan dari masyarakat, rutenya tidak terlalu jauh namun cukup untuk berolahraga, acara ini akan kita adakan minggu pagi (19/8/2018) pagi, dan pada malam harinya akan dilaksanakan resepsi sekaligus pembagian hadiah.” ujarnya.(den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed