oleh

Warga RT III Sukadana Siap Meriahkan HUT RI Ke 73

Radar Sriwijaya (OKI) – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 tahun 2018, Warga LK I RT III Kelurahan Sukadana Kecamatan Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) siap untuk mensukseskan acara tersebut.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, warga antusias menyelenggarakan serangkaian kegiatan dalam memeriahkan hari kemerdekaan tersebut. Setidaknya, ada 13 tangkai kegiatan yang akan dilaksanakan.

Adapun kegiatan tersebut diantaranya, Lomba mengaji, lomba azan, lomba mewarnai, lomba kaligrafi, lomba makan kerupuk, lari kelerang, balap karung, tarik tambang, badminton, catur, joget balon, gaple dan jalan sehat.

Ketua panitia Edi Suratno SH didampingi sekretaris Adri Andi SKM mengatakan, rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut merupakan hasil pertemuan warga dan menyepakati dilaksanakan serangkaian acara dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 73.

“Memang setiap tahun warga antusias menyambut hari kemerdekaan, dan ini secara rutin dilaksanakan.” katanya, minggu (6/8/2018).

Menurutnya, kegiatan yang mengambil tema “Kerja Kita, Prestasi Bangsa” tersebut untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama warga dan sekaligus juga sebagai sarana menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan, serta sebagai bentuk penghargaan jasa para pahlawan kemerdekaan.

“Kegiatan tersebut akan dimulai pada tanggal 16 – 19 Agustus 2018, dengan lokasi kegiatan dibeberapa tempat.” katanya.

Selain kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan, pada tahun ini juga digelar kegiatan jalan sehat dengan rute mengelilingi wilayah setempat.

“Jalan santai ini juga usulan dari masyarakat, rutenya tidak terlalu jauh namun cukup untuk berolahraga, acara ini akan kita adakan minggu pagi (19/8/2018) pagi, dan pada malam harinya akan dilaksanakan resepsi sekaligus pembagian hadiah.” ujarnya.

Lebih lanjut perwira polisi berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) tersebut mengatakan, kegiatan ini akan terselenggara dengan sukses dan lancar jika mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat.

“Oleh sebab itu semua pihak harus berpatisipasi, termasuk juga dukungan dana, sebab dana yang akan digunakan untuk kesuksesan acara ini tentu saja berasal dari dukungan warga.” harapnya.

Tokoh masyarakat setempat H Bustanudin BA meminta kepada seluruh warga RT III agar selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan seperti yang telah terjalin selama ini.

“Acara ini kita semua yang membuatnya, dan merupakan bentuk partisipasi kita bersama, jadi kita semua adalah panitia sekaligus pesertanya.” kata dia.

Sementara itu, ketua RT III LK I Kelurahan Sukadana, Hasan AB mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini bukanlah untuk kepentingan RT maupun panitia semata tetapi untuk kepentingan seluruh warga, karena memang semuanya merupakan usulan dari warga.

Oleh sebab itu ketua RT meminta kepada seluruh pemangku kepentingan agar terus berusaha menjaga motivasi dan keperdulian lingkungan serta menjaga persatuan.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan dan terus kita pupuk kebersamaan dan kekompakan melalui berbagai kegiatan positif.” tukasnya. (den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed