Jelang Arus Mudik Lakukan Gotong Royong Perbaiki Jalan

Radar Sriwijaya – Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi, S.Sos, Msi pada Kamis (7/06/2018), mengatakan untuk memberikan rasa nyaman kepada pemudik Pemkab OKU Timur bersama seluruh jajaran melakukan gotong royong perbaikan jalan meskipun hanya bersifat pemeliharaan maupun penanganan darurat.

“Tidak lagi kita bicara itu jalan negara, jalan provinsi maupun jalan kabupaten untuk arus mudik yang rusak kita secara gotong royong memperbaikinya meskipun hanya bersipat sementara,” jelasnya.

Penangangan darurat ini tujuannya supaya selama arus mudik dan arus balik bisa lebih lancar. Karena pada saat arus mudik dan balik volume kendaraan yang melintas biasanya akan lebih banyak dari pada hari-hari biasa.

“Saya sudah perintahkan Kepala Dinas PU dan seluruh OPD untuk melakukan gotong royong perbaikan jalan,” ungkapnya.

Sementara Kapolsek Semendawai Suku III, Iptu Jumeidi bersama anggota melakukan penimbunan jalan Kabupaten yang berlubang di sepanjang Desa Sriwangi hingga ke Betung. Kegiatan penimbunan ini dilakukan guna memperlancar arus mudik dari Palembang ke Belitang begitu juga sebaliknya.

Kegiatan penimbunan jalan yang berlubang dilakukan langsung oleh Kapolsek bersama jajarannya, melihat banyaknya jalan yang berlobang. Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dalam menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres OKU Timur menjelang arus mudik lebaran. Mengingat jalan ini merupakan jalan lintas Palembang ke Belitang yang menjadi poros jalan utama arus mudik.

“Kegiatan sosial yang kita lakukan ini merupakan bentuk kepedulian kita anggota Polri bersama masyarakat akan kondisi jalan. Beberapa ruas jalan kondisinya sangat mengkhawatirkan sehingga perlu dilakukan penampalan,” tegasnya. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *