Masyarakat Keman Gelar Pesta Rakyat Meriahkan Pergantian Tahun.

**Berharap hasil pertanian akan meningkat.

Radar Sriwijaya (OKI) – Moment pergantian tahun baru 2018 tidak hanya dirasakan oleh masyarakat yang ada diperkotaan saja, namun kemeriahannya hingga kepelosok, kemeriahan dalam rangka menyambut hadirnya semangat baru melalui momentum pergantian tahun juga dirasakan oleh masyarakat Desa Keman Kecamatan Pampangan OKI.

Jika beberapa hari lalu Desa Keman sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan khitanan massal untuk anak-anak dari beberapa desa, selanjutnya masyarakat desa setempat melaksanakan kegiatan silaturahim dengan melaksanakan pesta rakyat dalam rangka memeriahkan kegiatan pergantian tahun.

Kepala Desa Keman Darwis Hambali mengatakan, kegiatan pesta rakyat ini secara rutin dilakukan sejak 4 tahun lalu sebagai ajang silaturahmi dan hiburan masyarakat.

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan dalam rangka silaturahmi dan pesta rakyat, sebab melalui moment ini juga kita dapat menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat.” kata kades, Minggu (31/12/2017).

Informasi yang dimaksud selain progres pembangunan yang telah dilaksanakan pada tahun 2017 maupun rencana pembangunan desa ditahun 2018, dirinya berharap pada tahun ini masyarakat khususnya warga Keman akan lebih maju.

“Tentu saya berharap kedepan warga keman akan lebih maju dalam segala hal, Hasil pertanian meningkat sehingga perekonomian masyarakat akan lebih baik lagi.” katanya.

Sementara itu warga setempat, Bujang mengatakan, kegiatan seperti ini memang diperlukan oleh masyarakat setempat sebagai hiburan dan sarana silaturhami.

“Tentu saja sebagai warga saya merasa senang adanya acara ini dan berharap tahun 2018 akan semakin baik terutama bagi perekonomian warga.” katanya.

Acara pesta rakyat tersebut dihadiri oleh sebagain besar warga Desa Keman dan Puncaknya pada pukul 00.00 WIB, masyarakat yang hadir akan dihibur dengan pesta kembang api sebagai tanda sudah masuknya tahun baru 2018.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *