Kontingan OKI Tercecer di Peringkat 13

**Atlet Wushu melempem, hanya raih perunggu.

Radar Sriwijaya (OKI) – Pekan Olahraga Propinsi (Porprop) Sumatera Selatan (sumsel) resmi berakhir, kemarin. Sebanyak 27 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam porprop ke 11 tahun 2017.

Namun sayangnya, kontingen Kabupaten OKI tercecer hingga ke peringkat 13, padahal, pada tahun 2016 lalu, Kabupaten OKI berada diperingkat ke 7 dari 20 Cabor yang diikuti.

Pada Porprov ke 11 tahun 2017, hasil akhir yang didapat kontingen Kabupaten OKI hanya mampu mendulang 35 medali, dengan rincian 6 medali emas, 10 perak dan 19 perunggu. Dimana perolehan ini jauh menurun jika dibandingkan dengan ajang sebelumnya.

Menanggapi hal ini, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten OKI, Ir H Hapis melalui Sekretarisnya, Sirni Lestari SAg mengatakan bahwa pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin namun inilah hasil akhir yang didapat.

“Ada beberapa cabor unggulan yang ditargetkan bisa mendulang banyak medali emas yakni pada cabor Wushu dengan target sebanyak 5 medali emas, tetapi kenyataannya kita hanya mampu mendulang 4 medali perunggu,” katanya, Senin (27/11/2017).

Lebih lanjut dikatakannya, untuk medali emas diraih dari cabor sepatu roda sebanyak 3 medali, selanjutnya 2 medali emas diraih oleh cabor dayung dan 1 medali emas diraih dari cabor panahan.
Sedangkan mengenai turunnya prestasi pada tahun ini akan dievaluasi disetiap cabor terutama pada cabor Wushu yang kita harapkan sebagai penyumbang emas terbanyak.

“Untuk secara tekhnis dan kendala dilapangan belum mengetahui secara pasti apa kelemahannya, namun dirinya akan melakukan evaluasi pada setiap cabor yang ada,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten OKI, Drs M Dahlan MM mengatakan bahwa Pemkab OKI telah berusaha secara maksimal untuk mengejar target pada porprov tahun ini, namun mungkin atlit dari daerah lain yang memang jauh lebih unggul dari atlet OKI

“Kita menerima dengan lapang dada atas hasil akhir yang diraih oleh para atlit, kepada semua atlit kabupaten OKI yang telah berjuang kami atas nama Pemkab OKI mengucapkan terima kasih dan tetaplah semangat,”tandasnya.(jem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *