Budiman Terpilih Ketua BM PAN Sumsel

**Siap Rekrut 10 ribu kader Baru.

Radar Sriwijaya (OKI) – Anggota DPRD OKI, Budiman, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Sumsel periode 2017-2022 mendatang.

Terpilihnya Budiman dalam musyawarah pasca pelaksanaam Jambore BM PAN di Bumi Perkemahan Candika Palembang, belum lama ini.
Tidak berlangsung lama, usai Musyawarah Wilayah (Muswil), dilakukan pelantikan kepengurusan DPW BM PAN Sumsel oleh Ketua Umum DPP BM PAN, Ahmad Yohan.

Pria asal Kecamatan Air Sugihan, Pantai Timur OKI ini mengatakan akan mempersiapkan minimal 500 kader disetiap daerah guna menghadapi Pilkada serentak 2018 mendatang.

“Saya minta kepada Ketua DPD BM PAN terpilih di 13 kabupaten/kota segera melakukan perekrutan untuk dijadikan kader, minimal 500 orang. Jadi total kader baru BM PAN yang disiapkan hadapi Pilkada serentak 2018 adalah 7.500 sampai 10.000 kader baru. Apabila tidak mampu melakukan intruksi itu, pelantikkan Ketua DPD BM PAN kabupaten/kota terancam tidak akan dilaksanakan,” kata Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten OKI ini saat dibincangi wartawan, Senin (27/11).

Budiman mengatakan, pihaknya sudah menyusun dan mempersiapkan langkah-langkah strategis dalam menghadapi Pilkada serentak 2018 mendatang. Terutama untuk memenangkan Bakal Calon (Balon) kepala daerah yang diusung oleh PAN.

“Program kami sudah disiapkan jauh-jauh hari. Dalam waktu dekat ini, kami akan lakukan konsolidasi dengan semua kader guna mematangkan strategi untuk mensukseskan sekaligus memenangkan balon kepala daerah yang diusung oleh PAN,” ujarnya.

Ketua POK DPD PAN OKI ini menambahkan dalam merekrut kader, pihaknya akan menggaet pemilih pemula, sehingga sadar politik. Karena, berdasarkan hasil kajian dan survei, pemilih pemula suaranya mengambang.

“Pastinya kita bekerja keras untuk melakukan penguatan dan mensosialisasikan pada seluruh masyarakat,” terangnya

Sementara itu, Pemuda Pantai Timur lainnya, Patriot Muslim yang terpilih sebagai Ketua DPD BM PAN Kota Palembang mengaku bersyukur sekaligus menjadi pemacu semangat karena amanah memimpin organisasi harus dilaksanakan dengan baik.

“Alhamdulillah saya diamanahkan memimpin BMPAN Palembang. Disisi lain, ini menjadi tantangan karena roda organisasi harus dijalankan dengan baik,” ucapnya.

Patriot menjelaskan, pihaknya bersama kader lainnya akan segera melakukan konsolidasi serta menyambut baik instruksi dari DPW BM PAN Sumsel.
“Ya, seiring dengan intruksi DPP dan DPW, kami segera konsolidasi kader BM PAN Kota Palembang guna menyusun kepengurusan dan mengajukan pelantikan,” ujarnya

Disinggung soal target, dia menegaskan akan merekrut kader baru untuk kepengurusan hingga tingkat kelurahan, karena tugas kader muda PAN sudah didepan mata dalam rangka menghadapi pemilu 2019 dan pilkada serentak tahun 2018.

“Target kami dua kader muda disetiap kelurahan, di Kota Palembang sendiri terdiri dari 107 kelurahan. Setelah itu dilakukan pelatihan hingga nanti benar-benar menjadi ujung tombak partai dalam menyongsong pileg, pilpres dan juga pilkada tahun depan,” tutur Patriot.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *