Warga Tanjung Rancing Serahkan 2 Senpira

KAYUAGUNG – Masyarakat Kelurahan Tanjung Rancing Kecamatan Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menyerahkan dua pucuk senjata api rakitan (senpira) berikut amunisianya, kepada tokoh madyarakat dan pihak kelurahan setempat.

Selanjutnya, senpira serahan dari masyarakat tersebut disampaikan ke Jajaran pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Kayuagung Polres OKI.

Penyerahan senpi rakitan tersebut dilakukan oleh Lurah Tanjung Rancing Mat Hasan yang didampingi Tokoh Masyarakat Sudrono Asnawi yang diterima langsung oleh Kapolsek Kayuagung AKP Feryanto di Mapolsek Kayuagung, Jumat (10/11) siang.

Senjata api yang diserahkan tersebut masing-masing jenis laras pendek (pistol,red) yang diduga produksi sungai ceper dengan 5 Butir amunisi Caliber 5,56 mm dan 5 Butir amunisi caliber 9 mm.

Senpi dan amunisi ini merupakan serahan warga secara sukarela dan penuh kesadaran atas himbauan yang disampaikan pihak kepolisian.

Lurah dan tokoh masyarakat tanjung rancing menyatakan dalam beberapa waktu terakhir Kapolsek kayuagung beserta Bhabinkamtibmas Kelurahan tanjung rancing gencar memberikan himbauan dan memberikan maklumat Kapolda tentang Larangan memiliki Senpira kepada aparat pemerintahan dan masyarakat tanjung rancing.

“Dan alhamdulillah hal tersebut membuahkan hasil hari ini ada dua Warga kelurahan tanjung rancing yang dengan kesadarannya sendiri menyerahkan senpira laras pendek beserta amnunisinya kepada Lurah dan tokoh masyarakat untuk diserahkan kepada pihak kepolisian.” kata lurah.

Sementara itu Kapolsek Kayuagung AKP Feryanto SH mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kesadaran masyarakat Tanjung Rancing yang dengan penuh kesadaran menyerahkan senpira.

“Yang menyerahkan tidak akan di proses hukum, namun jika ada warga yang sengaja menyimpan dan tidak menyerahkannya pada polisi maka akan kita tindak.” ujar kapolsek.

Menurutnya, menjaga keamanan dan ketertiban suatu wilayah tidak akan terjaga dengan baik jika tanpa dukungan dari masyarakat, sebab kemampuan pihak kepolisian sangat terbatas, dengan adanya dukungan dari masyarakat tersebut situasi kamtibmas akan lebih terjaga. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *