Sosialisasi Germas Lewat Tabliq Akbar

KAYUAGUNG – Jika selama ini sering kali terlihat sosialisasi kegiatan kesehatan melalui kegiatan perlombaan atau sejenisnya, namun sosialisasi kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten OKI kali ini berbeda dari biasanya.

Pemkab OKI mensosialisasikan Program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang dicanangkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, melalui kegiatan tabliq akbar yang bersamaan dengan kegiatan pengajian Rutin Majelis Taklim Bende Seguguk yang mengambil tema “Mencetak Generasi yang Sehat dan Kuat dengan ASI Ekslusif.”

Kegiatan yang dihadiri hampir seribuan anggota majelis taklim ini digelar di Pendopoan Rumah Dinas Bupati OKI, Kamis (9/11/2017) pagi.

Ketua TP PKK Kabupaten OKI, Hj Lindasari Iskandar yang juga Penasehat Pengajian Bende Seguguk menuturkan, pihaknya berkomitmen ikut serta dalam memajukan Kabupaten OKI, khususnya dalam bidang kesehatan dengan mengajak para ibu-ibu pengajian dan PKK untuk memberikan ASI Ekslusif bagi para putra dan putrinya.

“Ini salah satu upaya TP PKK dalam mensukseskan Program Pemkab OKI. Dan kita tidak henti-hentinya terus mensosialisasikan kepada para ibu-ibu untuk memberikan ASI Ekslusif, karena ASI Ekslusif sangat penting bagi pertumbuhan putra dan putri penerus bangsa,” cetusnya.

Dalam kegiatan Tabligh Akbar tersebut, menghadirkan penceramah Ustadzah Sabaroh SQ Al Hafidzah dan Ustadz Raden Ahmad Afandi SPSi, juga turut mengajak masyarakat di Bumi Bende Seguguk untuk berprilaku hidup sehat, dan memberikan pemahaman mengenai pentingnya ASI bagi pertumbuhan bayi dantanya jawab terkait ASI menurut ajaran Islam.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan OKI HM Lubis SKM MKes mengatakan, gerakan masyarakat ini merupakan satu gerakan yang diharapkan akan tumbuh dari masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan berprilaku hidup bersih dan sehat.

“Kedepan kita berharap gerakan ini tumbuh dan dimulai dari madyarakat.” ujarnya. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *