Pasukan Kebersihan Diseleksi Ulang

Radar Sriwijaya (OKU) -Guna meningkatkan kinerja pasukan kebersihan yang lebih gigih dan giat lagi, Dinas Lingkungan Hidup Kabuaten OKU Selatan bakal menyeleksi ulang petugas kebersihan, baik yang baru maupun yang lama demi meningkatnya kebersihan di OKU Selatan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidul Drs Linkulin MM melalui kasi Persampahan Irvan Verlevi SE mengatakan, dalam waktu dekat akan pihaknya akan mengadakan pendaftaran ulang guna seleksi pasukan kebersihan, dari segi kriteria, stamina, dan umur yang perlu dibatasi.

Tujuan dilakukannya pendaftaran ulang ini, jelasnya adalah sebagai seleksi terhadap petugas kebersihan di OKU Selatan untuk meningkatkan kegigihan, stamina dalam bekerja sebagai petugas kebersihan agar tetap bisa bekerja yang sesuai dengan harapan.

“Dalam seleksi ini, nantinya umur petugas kebersihan akan dibatasi maksimal 50 tahun karena kalau sudah lewat dari itu dari segi stamina sudah kurang memungkinkan, maka hasil kerjapun akan kurang memuaskan yang sesuai dengan Keinginan pemerintah daerah dan masyarakat OKU Selatan,”ujar Irvan.

Seleksi ini, terangnya memang akan dilakukan terhadap petugas kebersihan baik yang baru maupun yang lama, agar sesuai dengan tehnis kerja yang sudah ditentukan oleh dinas lingkungan hidup. Jadi kalau dari petugasnya tidak bekerja sesuai dengan ketentuan maka akan kita ganti.

“Kami berharap setelah dilakukannya pendaftaran ulang seleksi ulang petugas kebersihan ini, nanti akan menjadikan kerja yang lebih gigih, dan profesional lagi para petugas kebersihan yang ada di naungan dinas lingkungan hidup OKU Selatan ini,”harapnya.

Menurutnya kebijakan yang di dukung oleh pemerintah daerah ini bukan hanya ketentuan pihaknya sendiri, namun hal ini demi meningkatkan kebersihan di tingkat kabupaten OKU Selatan, sehingga menuju kabupaten yang bersih dan sehat yang sesuai dengan tujuan pemerintah daerah,” tutup Irvan Verlevi SE.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *