Kedaton VS Tanjung Menang Bertemu Difinal

** Lomba bidar mini dalam rangka HUT OKI Ke 72

Radar Sriwijaya (OKI) – Pertandingan sengit dan menghibur terjadi dalam perlombaan Bidar mini dalam rangka HUT Kabupaten OKI ke 72 untuk tingkat Kecamatan Kayuagung yang digelar di Sungai Komering, Jumat-Sabtu, 20-21/10/2017.

Setelah para peserta yang diri dari 25 desa dan kelurahan tersebut berjibaku untuk mengalahkan tim-tim yang lainnya, namun akhirnya yang lolos ke babak final adalah kelurahan Kedaton VS Desa Tanjung menang yang akan memperebutkan juara I dan II, sedangkan untuk perebutan tempat ke III dan IV akan bertemu Kelurahan Kayuagung Asli VS Desa Lubuk Dalam. Pertandingan ini akan digelar Sabtu (21/10/2017) sekitar pukul 14.00 wib.

Sebagai ilustrasi pertandingan, perjalanan Kelurahan Kedaton menuju kebabak final memalui proses yang cukup panjang, diawal pertandingan tim Kelurahan Kedaton ini mengalahkan tim dari desa Banding Anyar, selanjutnya Tim Kelurahan Kedaton bertemu dengan kelurahan sidakersa yang secara power sedikit lebih diuntungkan dengan menang Bye pada pertandingan awal, namun ternyata keunggulan tersebut bukan menjadi jaminan dan kelurahan Kedaton terus melaju hingga bertemu dengan Desa Srigeni Baru, akan tetapi langganan juara bidar ini tidak mengalami kesulitan berarti saat meninggalkan tim Desa Srigeni baru di perempat final dan menunggu Desa Lubuk Dalam di Semi Final.

Akhirnya Tim Kedaton berhasil mengungguli tim bidar dari Desa Lubuk Dalam menuju ke Babak Final berhadapan dengan Desa Tanjung Menang, sedangkan Desa Lubuk dalam akan berhadapan dengan Kelurahan Kayuagung Asli untuk memperebutkan peringkat ke III.

Sementara itu Tim Desa Tanjung menang lolos kebabak final setelah awal pertandingan diuntungkan dengan menang Bye selanjutnya tim ini melibas tim bidar dari Kelurahan Sukadana, Desa Tanjung Lubuk, Desa Kijang Ulu dan Kelurahan Kayuagung Asli.

Camat Kota Kayuagung, Dedi Kurniawan mengatakan, memasuki hari kedua pertandingan bidar ini antusias masyarakat masih sangat tinggi menyaksikan perlombaan ini, meskipun pertandingan masih menyisakan 4 tim dengan dua pertandingan akan tetapi masyarakat masih antusias.

“Saya ucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan seluruh masyarakat dan berbagai pihak lainnya, mari kita tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam perlombaan ini.” Kata Camat.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs HM Dahlan MM mengatakan, para pemenang lomba ini akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan trophy.

“Para pemenang ini akan kita berikan hadiah juara I – IV bersama dengan tropy, untuk penyerahan hadiah akan diberikan langsung usai pertandingan di lokasi finish di Depan Masjid Kelurahan Paku.” Katanya.

Menurut H Dahlan, kegiatan bidar ini merupakan tradisi Peninggalan budaya nenek moyang ini akan terus kita lestarikan. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *