Desa Tanjung Menang Juara Bidar Mini 2017

** Dalam rangka HUT OKI KE 72 Kecamatan Kayuagung

Radar Sriwijaya (OKI) – Setelah melalui perlombaan yang cukup sengit dan ketat, Desa Tanjung Menang Kecamatan Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) akhirnya keluar sebagai juara I lomba bidar mini yang digelar di Sungai Komering Kayuagung setelah mengalahkan tim  Bidar mini Kelurahan Kedaton dalam babak final, Sabtu (21/10/2017), sekitar pukul 15.30 wib.

Tim bidar Kelurahan Kedaton harus mengaku keunggulan tim bidar Desa Tanjung Menang karena memang lebih dulu menyentuh garis finish, jaraknya hanya beberapa meter saja antara juara I dan Juara II.

Sedangkan untuk perebutan Juara III dan IV masing – masing dimenangkan oleh tim bidar Kelurahan Kayuagung Asli dan tim bidar Desa Lubuk Dalam.

Usai memenangkan perlombaan, para pemenang mendapatkan hadiah dan tropy dari penitia penyelenggara, dimana Juara I mendapatkan tropy dan uang pembinaan sebesar Rp.5 juta, kemudian juara II mendapatkan tropy dan uang pembinaan sebesar Rp.3 juta, selanjutnya juara III mendapatkan tropy dan uang pembinaan sebesar Rp.2 juta, sedangkan Juara IV mendapatkan tropy dan uang pembinaan sebesar Rp.1 juta.

Camat Kota Kayuagung, Dedy Kurniawan mengucapkan selamat kepada para pemenang dan ucapan terima kasih atas partisipasi kepada seluruh peserta yang telah ikut dalam kegiatan lomba bidar mini tahun ini.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu-persatu,” katanya.

Menurut camat, kegiatan lomba bidar mini ini selain sarana untuk melestarikan budaya-budaya terdahulu, merupakan sarana untuk bersilaturahim dan berkumpul masyarakat dalam sebuah kegiatan.

“Kami tau ini jauh dari kata sempurna, namun tentu setiap kekurangan yang ada agar dapat diperbaiki agar kedepan menjadi lebih baik lagi.” Katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Drs HM Dahlan MM mengatakan, pelaksanaan lomba bidar mini ini berlangsung dengan sukses dan lancar serta mengucapkan selamat kepada para pemenang. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *