Kapolsek Kayuagung Masuk Pasar Kalangan

Radar Sriwijaya (OKI)  – Untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melakukan transaksi jual beli di pasar kayuagung Kabupaten OKI Sumsel, terutama pada hari kalangan (sabtu, red) dibutuhkan petugas kepolisian berseragam melakukan patroli didalam pasar.

Pasalnya, pada hari kalangan tersebut kondisi Pasar Kayuagung menjadi sangat ramai, baik lokasi penjualan sayur mayur dan kebutuhan rumah tangga lainnya, shopping centre, maupun lokasi penjualan pakaian bekas (BJ) khususnya di hari kalangan (Sabtu -red), kerapkali dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk menjalankan aksi, terutama bagi pelaku copet.

Hal ini pulalah yang dilakukan Jajaran Polsek Kayuagung melakukan patroli dan berkeliling seantero pasar memberikan himbauan menggunakan pengeras suara agar masyarakat berhati-hati jangan sampai kecopetan.

AKP Feryanto SH memantau los BJ di Pasar Kalangan Kayuagung

Bahkan pada, Sabtu (7/10/2017), tampak Kapolsek Kayuagung AKP Feryanto SH bersama sejumlah anggota dengan berseragam lengkap, berkeliling menyusuri los – los pasar memberikan himbauan.

Tidak hanya melalui pengeras suara, bahkan himbauan juga sesekali disampaikan Kapolsekta Kayuagung dengan berkomunikasi langsung kepada pengunjung pasar maupun para pedagang dalam wilayah pasar tersebut.

“Kegiatan tadi kita laksanakan agar masyarakat, khususnya kaum ibu-ibu saat berbelanja tetap fokus menjaga barang (dompet -red) miliknya, dan tidak terlena dengan aktifitas yang dilakukan,” kata Kapolsekta Kayuagung, AKP Feryanto SH.

Lanjut Kapolsek, kegiatan ini secara rutin dilaksanakan khususnya di hari kalangan. Sebagai antisipasi agar masyarakat, terlebih lagi para ibu-ibu yang membawa anak-anak, tetap waspada saat berbelanja. Karena situasi keramaian cenderung memberi peluang dan dimanfaatkan pelaku copet untuk beraksi.

“Kita berharap himbauan yang kita berikan tersebut memotivasi dan mengingatkan masyarakat agar mau menjadi polisi bagi diri mereka sendiri,” tandas Kapolsek.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *