oleh

Rumah Batini Ludes Terbakar

-Sumsel-2.260 views

Radar Sriwijaya (OKU) – Batini (65) tak pernah menyangka rumah panggung yang dihuninya akan ludes dilalap sijago merah, pasalnya, warga Dusun 4 Desa Ujan Mas, Kecamatan Pengadonan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan ini pada saat kejadian sedang pergi kondangan didaerah Raksa Jiwa.

Kobaran api dengan ganas menjilati seluruh bagian rumah yang terbuat dari kayu hingga ludes. Musibah itu sendiri terjadi Senin (2/10) sekitar pukul 08.30 Wib. Sontak warga di sekitar lokasi kejadian langsung panik dan berhamburan keluar rumah saat mengetahui rumah korban terbakar.

Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kanitres Polsek Pengandonan Bripka Maididi Gasiva saat dikonfirmasi wartawan membenarkan peristiwa tersebut.

Maididi mengatakan, api pertama kali diketahui oleh tetangga korban yang bernama Amir Bin Hamid (35) yang melihat asap tebal mengepul dari bagian belakang rumah korban.

Melihat hal tersebut, saksi langsung berteriak meminta pertolongan warga. Meski warga sempat berjibaku memadamkan si jago merah, namun api berhasil meludeskan rumah milik korban.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 10.00 WIB setelah 4 unit mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Pengandonan dan Kecamatan Semidang Aji dibantu 2 unit dari Pemkab OKU datang memadamkan api.

“Api diduga berasal dari konsleting listrik yang menimbulkan percikan api hingga meludeskan rumah,” demikian Bripka Maididi. (Bud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed