Kodim 0402/OKI Gelar Bhakti Sosial Donor DarahDarah

KAYUAGUNG –  Jajaran Kodim 0402/OKI melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat, , Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72 tahun 2017, Kegiatan tersebut  digelar di pendopo Makodim, Rabu (27/9).
Dalam kegiatan yang bekerjasama dengan  Palang Merah Indonesia (PMI) dan RSUD kayuagung Kabupaten OKI tersebut berhasil terkumpul sebanyak 50 kantong darah yang berasal dari para pendonor anggota Kodim 0402 dan Ibu-ibu Persit,  yang selanjutnya akan diserahkan ke laboratorium darah RSUD Kayuagung dan akan dipergunakan bagi masyarakat yang memerlukan.
Dandim 0402/OKI, Letkol Inf Seprianizar, S.Sos mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72, selain melaksanakan donor darah, Pasar murah,  dan Lomba Gaple untuk kabupaten OKI dan sejumlah kegiatan lainnya.
“Kegiatan bhakti sosial terutama donor daraj ini rutin kita lakukan,   semoga darah-darah yang telah terkumpul ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, karena setetes darah sangat berarti bagi kehidupan kita,” ujar Dandim.
Sementara itu Sekretaris PMI OKI Sirni Lestari SAg mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran kodim 0402 OKI dan berharap apa yang dilakukan jajaran Kodim 0402/OKI dapat dicontoh oleh instansi dan lembaga lain, karena kebutuhan darah di OKI masih mengalami kekurangan.
Pihaknya dituntut bekerja ekstra menghimpun darah guna memenuhi kebutuhan darah di RSUD Kayuagung yang pasiennya berasal dari OKI dan Ogan Ilir.
Sedangkan Direktur RSUD Kayuagung dr H Fikram menjelaskan, manfaat berdonor darah bagi kesehatan diantaranya yakni mengurangi resiko penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah, pikiran menjadi stabil.
“Kesehatan terjaga, menjadi Lansia sehat dan menurunkan kolesterol,”kata Fikram menjelaskan manfaat berdonor darah dilihat dari sisi kesehatan.(bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *