Satlantas Polres OKI Olah TKP Lakalantas 3  Remaja Meninggal

KAYUAGUNG – Untuk memastikan kronologis terjadinya Perisitiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang terjadi di jalan lintas timur KM 121 Kampung Sialang Tengah Desa Lubuk Seberuk kecamatan Lempuing Jaya OKI, minggu malam (13/8) sekitar pukul 20.00 wib, hingga menyebabkan tiga remaja meninggal dunia dan satu korban lainnya menderita luka berat, jajaran satlantas polres OKI, Selasa (15/8) melamukan olah tempat kejadian perkara (TKP).
Kapolres OKI AKBP ade Harianto SH MH didampingi Kasat Lantas Polres OKI AKP Polin Pakpahan SH Sik mengatakan, Berdasarkan hasil olah TKP, dapat disimpulkan sementara bahwa kecelakaan tersebut diduga akibat kelalaian pengendara roda dua jenis yamaha vixion dimana di sekitar lokasi kejadian terdapat tambalan jalan, sehingga pengedara mencoba untuk menghindari tambalan jalan tersebut.
“TKP nya jalan lurus, kedua kendaraan R2 melaju dalam kecepatan tinggi dari arah lampung menuju palembang, kemudian sampai di TKP berupaya untuk menghindari adanya jalan yang ditambal dengan mengambil kearah lajur kanan.” Kata Polin.
Kemudian pada saat itu dari arah berlawanan melaju mobil kijang innova, kondisi cuaca malam ditambah kurangnya penerangan dan kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi hingga kecelakaan tidak bisa terhindarkan.
“Pertama motor vixion warna putih tanpa plat menambrak mobil, pada saat berpapasan, kemudian motor yang dibelakangnya juga ikut menabrak motor vixion warna putih yang terpental setelah bertabrakan dengan mobil sehingga korban terpental kejalan.” katanya.
Menurut, kasat hingga saat ini pihak kepolisian masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi termasuk juga korban luka berat yang saat ini masih mendapatkan perawatan.
“Sementara itu dulu, besok akan kita paparkan titik-titik lokasi terjadinya kecelakaan.” katanya.
Sementara itu peristiwa kecelakaan tersebut menyebabkan tiga korban tewas dan satu korban luka berat, Keempat korban merupakan warga kampung 4 Sialang Tengah blok A Desa lubuk seberuk kecamatan Lempuing jaya OKI.
Korbannya adalah pengendara vixion warna putih tanpa nopol yang diketahui bernama Made Radika (15) salah pelajar dan penumpang yang di bonceng Nyoman Rian Artawan (18), keduanya meninggal dunia akibat luka serius dibagian kepala.
Korban meninggal berikutnya adalah pengendara sepeda motor yamaha Vixion warna merah tanpa nopol, atas nama Nyoman aan (22) juga menderita luka serius dibagian kepala, sedangkan penumpang Vixion warna merah tanpa nopol, Nyoman ranse (17), mengalami luka robek bibir atas, lecet dahi dan luka robek pada kaki kanan hingga hingga harus mendapatkan perwawatan medis.
Sementara pengemudi inova warna silver BG 1170 KX atasnama Abdul Rohim (58) yang bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS) warga Kampung II Desa Bumi Agung Kecamatan Lempuing OKI dalam keadaan sehat.
Informasi yang dihimpun kecelakaan tersebut melibatkan satu buah mobil kijang innova silver dengan nomor polisi BG 1170 KX dengan sepeda motor vixion warna putih tanpa nopol serta sepeda motor vixion warna merah tanpa nopol.
Kecelakaan maut tersebut bermula dari 2 sepeda motor vixion warna putih dan hitam tanpa nopol dari arah lampung menuju arah palembang. Sementara itu dari arah berlawanan mobil kijang innova melaju.
Setiba di tempat kejadian perkara (TKP) vixion putih berusaha untuk mendahului vixion warna merah dari bagian kanan, namun terlalu melebar hingga memakan badan jalan.
Saat itu pula secara bersamaan datang datang dari arah berlawanan kendaraan inova warna silver BG 1170 KX sehingga terjadilah tabrakan yang mengakibatkan korban luka luka dan meninggal dunia serta kerugian material.(mal)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *