Anggota Satlantas Polres OKI Sambut Hari Kemerdekaan

KAYUAGUNG – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 72 tahun 2017, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres OKI turun ke jalan menyosialisasikan tertib dalam berlalu lintas kepada pengendara melintas, Selasa (15/8).

Sosialisasi kali ini sedikit berbeda dibandingkan hari biasa. Sebab, sebagian besar anggota Satlantas Polres OKI mengenakan pakaian dan pernak pernik layaknya pejuang.

“Inilah salah satu spirit nasionalisme kita dalam mengisi kemerdekaan ini. Ya, semua anggota mengenakan pakaian pejuang menyosialisasikan tertib berlalu lintas,” kata Kapolres OKI AKBP Ade Hariyanto, SH, MH melalui Kasat Lantas Polres OKI AKP Polin Pakpahan, SIk.

Kasat melanjutkan selain memakai kostum pejuang kemerdekaan dan ikat kepala, dalam semarak kemerdekaan RI ini pula, Mapolres OKI juga dihiasi dengan ornamen-ornamen kemerdekaan yang semuanya bertujuan menumbuhkan semangat nasionalisme berdasarkan Pancasila.

Bahkan, dalam semarak kemerdekaan ini, pihaknya juga ingin mendekatkan diri dengan masyarakat, sesuai dengan slogan mengayomi dan melayani masyarakat.

“Ini sebagai bentuk apresiasi dan kewajiban kita bersama dalam mengisi kemerdekaan,” ucap Kasat.

Kasat berharap melalui sosialisasi tertib berlalu lintas dapat menumbuhkan kesadaran pengendara, menekan angka kecelakaan lalu lintas menuju Indonesia tertib, bersatu, keselamatan nomor satu.(bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *