Pemuda Pancasila Siap Kawal Pilkada OKI

** 9 Pengurus Kecamatan dilantik

KAYUAGUNG – Ketua Majelis Pengurus Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten OKI Efredi Julianto ST mengatakan, organisasi yang digawanginya siap untuk mensukseskan pelaksanaan pilkada bupati dan wakil bupati OKI yang akan dilaksanakan pada Juni 2018 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Efredi usai melantik 9 Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila (PP) di 9 Kecamatan dalam Kabupaten OKI yang dipusatkan di Desa Bungin Tinggi Kecamatan SP Padang OKI, Selasa (8/7).

“Kita ketahui tidak lama lagi di wilayah OKI ini akan berlangsung Pilkada pada Juni 2018, Oleh karena itu lah kami pemuda pancasila siap turut mengamankan Pesta demokrasi tersebut sehingga berjalan mulus dan lancar.” Kata ketua Komisi III DPRD OKI tersebut.

Menurutnya, sebagai organisasi massa yang memiliki anggota yang besar hingga kepelosok desa, organsasi PP memiliki peran yang sangat strategis terutama dalam mengawal berbagai program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah terutama diwilayah kabupaten OKI.

“Basis kita hingga ke desa-desa, dan saya sangat yakin posisi strategis organisasi PP ini dapat kita maksimalkan, kita telah mencoba berbagai kegiatan yang melibatkan kader PP dan massanya sangat banyak.” Kata politisi Partai Golkar tersebut.

Menurutnya, pelantikan PAC PP ini sengaja dilakukan di Desa sebagai bentuk dukungan program pemerintah kabupaten OKI yang melaksanakan pembangunan dari desa, selain sebagai wadah silaturahmi antar sesama sekaligus juga menjadi sarana silaturahmi antara masyarakat dengan pemimpinnya.

“Saat ini kita lantik 9 PAC dan dalam waktu dekat 9 PAC lainnya akan kita lantik diwilayah kecamatan Mesuji dan sekitarnya.” Katanya.

Politisi Partai Golkar itu menambahkan, harus diakui bahwa upaya pemerintah kabupaten OKI dalam melaksanakan pembangunan patut untuk diberikan apresiasi, program listrik masuk desa sudah dapat dirasakan oleh masyarakat yang  selama 70 tahun belum pernah merasakan listrik tetapi sekarang sudah dapat menikmati dan terang benderang.

“Mengenai infrastruktur khususnya Simpang Sp padang selama ini jelek  tetapi menurut stakeholder terkait tidak lama akan bagus karena sekarang mulai akan dilakukan perbaikan, Untuk masalah lainnya juga akan segera terselesaikan,” Ujarnya.

acara pembukaan acara pelantikan pengurus PAC PP dikabuoaten OKI.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sumsel, M Yansuri,S.IP dalam kesempatan tersebut mengatakan, Mesti kami berbeda ras, suku antara satu dan lainnya tetapi tetap satu pedoman yaitu Pancasila.

“Kami  mengenal siapa lawan dan siapa kawan, jika ada organisasi yang tidak berasaskan pancasila maka jelas itu adalah musuh kami.” Tegasnya.

Dan terkait dengan pilkada, Lanjutnya, Kami Pemuda Pancasila tidak bisa diperintah, tetapi semua tergantung pada ketua DPC nya masing-masing. Yang jelas pilihlah sosok pemimpin yang betul-betul sesuai dengan hati nurani kita.

Sementara itu, Bupati OKI, H Iskandar, SE mengatakan, seperti kita ketahui bersama, dari begitu luasnya wilayah Indonesia ternyata dapat bersatu berkat adanya pancasila.

“Jadi wajar kalau Para Pemuda khususnya Pemuda pancasila wajib mengawal dan mengamankan pancasila,”Ujarnya.

Saya selaku pihak pemerintah, Lanjutnya, Sangat mengapresiasi lahirnya Pemuda pancasila sebagai organisasi pemuda yang mengamalkan, mengawal dan mengamankan pancasila karena pancasila lahir dari nilai nilai luhur bangsa kita.(mal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar