Kapolres Tinjau Pilkades Celikah

**Calon Kades diminta wujudkan Pilkades Damai

KAYUAGUNG – Para Calon Kepala Desa dikabupaten OKI yang melaksanakan pilkades serentak di 55 Desa diminta untuk dapat menjaga pelaksanaan pilkades secara damai.

Calon kades yang sebelumnya telah menandatangani deklarasi damai siap kalah siap menang tersebut diimbau agar dapat memberikan arahan kepada para pendukungnya untuk tetap menjaga situasi yang kondusif.

Hal ini disampaikan Kapolres  OKI AKBP Ade Harianto SH MH saat meninjau pelaksanaan pilkades serentak desa Celikah Kecamatan Kota Kayuagung Kabupaten OKI, Senin (17/7).

Dalam kesempatan tersebut kapolres yang didampingi Kabag Ops Polres OKI Kompol God P Sinaga, Kapolsek AKP Feriyanto SIK dan Camat Kayuagung Dedi Kurniawan S.STP  secara langsung memberikan arahan dan imbauan kepada para calon kepala desa yang ada di lokasi tempat pemungutan suara.

Kapolres meminta, para calon agar menyerahkan sepenuhnya proses pelaksanaan pilkades ini kepada panitia desa yang telah ditunjuk dan  meminta kepada panitia agar dapat bekerja secara jujur dan profesional. Selain itu meminta kepada para calon agar dapat menerima hasil akhir dari pelaksanaan pilkades.


Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH meninjau pilkades Celikah Kayuagung

“Kepada panitia kita minta agar dapat bekerja dengan jujur dan adil serta menjunjung tinggi profesionalitas sesuai dengan aturan dan ketentuan.” pintanya.

Terkait pengamanan, jajaran Polres OKI menurunkan 280 orang personel polres OKI ditambah dengan petugas gabungan dari TNI polri dan Sat Pol PP.

“Kita berharap pilkades dapat berjalan dengan sukses lancar dan kondusif serta semua pihak dapat menerima hasil akhirnya nanti.” katanya.

Sementara itu pantauan dilapangan sejumlah petugas keamanan dari jajaran TNI/Polri dan satuan polisi pamong praja tampak berjaga disekitar lokasi, sementara lokasi pemilihan yang hanya terdiri dari satu tempat pemungutan suara terlihat menumpuk menunggu giliran menyalurkan hak pilihnya, meskipun ramai namun situasi berjalan dengan kondusif.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *